Seluruh Desa di Aceh Sudah Berlistrik, Pemuda Cinta Aceh Apresiasi PLN

Laporan: Tim SA Center
(Ketua Umum Dewan Pimpinan PCA Sulthan Alfaraby, usai berdiskusi terkait listrik di Aceh bersama GM PLN UIW Aceh Jefri Rosiadi waktu silam)

BANDA ACEH - Dewan Pimpinan Pemuda Cinta Aceh (PCA) mengapresiasi PT. PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Aceh terkait suksesnya program "100 Persen Listrik" yang pernah digagas oleh PLN Aceh sehingga kini seluruh desa di Aceh sudah dialiri listrik, Senin (10/08/2020).

Dewan Pimpinan PCA melalui Ketua Umum Sulthan Alfaraby, mengatakan bahwa langkah PLN Aceh merupakan salah satu jalan keluar terkait permasalahan sosial masyarakat Aceh saat ini.

"Kita selaku pemuda yang tentunya harus bersinergi dengan seluruh pihak demi kesejahteraan masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada PLN Aceh atas suksesnya program 100 Persen Listrik. Hal ini merupakan langkah-langkah kongkrit yang memberikan multieffect bagi permasalahan sosial di masyarakat. Bayangkan, jika masih ada desa yang masih tidak bisa menikmati listrik, maka segala sektor di masyarakat desa tersebut akan terganggu bahkan juga terhenti", ujarnya.

Sulthan Alfaraby juga mengatakan bahwa listrik merupakan sebuah fasilitas yang tak bisa terpisahkan dari kemajuan peradaban manusia, terlebih di zaman modern ini.

"Listrik ini adalah fasilitas yang sudah sepantasnya bisa dinikmati oleh semua pihak, apalagi menjelang kemerdekaan Indonesia ke-75. Zaman semakin pesat, tentunya juga peradaban manusia modern membutuhkan listrik untuk menunjang aktivitas serta produktifitas di daerah tersebut. Sekarang juga sudah mudah, PLN menampung keluhan-keluhan tidak hanya secara manual, tapi juga melalui aplikasi PLN Mobile. Ini tentunya lebih memudahkan kita semua. Alhamdulillah", tambahnya.

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry ini juga meminta kepada PLN Aceh untuk terus menjaga kinerja, karena produktifitas PLN selama ini juga merupakan bagian dari dukungan masyarakat Aceh.

"Kita minta kepada PLN agar menjaga kinerja maupun inovasi baik ini, produktifitas PLN selama ini juga merupakan bagian dari dukungan masyarakat Aceh. Oleh karena itu, kita harus sama-sama menjaga demi terciptanya kemajuan Aceh di masa depan", ajaknya.
Share:
Komentar

Berita Terkini