Tak Mudah Pemulihan Ekonomi, Jokowi Minta BPKP Sigap Awasi Angaran

Laporan: Editor author photo
Jokowi Minta BPKP Sigap Awasi Anggaran, Tak Mudah Pemulihan Ekonomi
 Ir Joko Widodo

Liputan23.Com | Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta lembaga terkait selalu sigap mengawasi jalannya kinerja anggaran untuk mendongkrak laju perbaikan  pertumbuhan ekonomi di tahun 2021.

Upaya pemerintah menggenjot pemulihan ekonomi disebut Jokowi bukan hal mudah.

"Tahun ini adalah tahun percepatan pemulihan ekonomi nasional. Target kita adalah 7 persen di kuartal kedua dan itu bukan hal yang mudah," kata Jokowi dalam pidato pembuka koordinasi nasional pengawasan intern pemerintah tahun 2021 di Kantor Presiden Jakarta, Kamis (27/5/2021).

Peserta rapat antara lain pejabat dari dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan khususnya Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP), Jokowi mengakui, capaian pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuartal pertama masih berada dalam angka minus. 

Nah, itu sebabnya, demi mencapai target di kuartal selanjutnya, pemerintah Indonesia sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp700 triliun. 

"Ini (realisasi anggaran) harus cepat karena kita kejar-kejaran," tegas Jokowi.

Jokowi mengingatkan, bahwa yang diinginkan rakyat adalah hasil dari capaian dan bukan sekedar proses. 

Meski, hasil yang diperoleh bukan sembarang hasil katanya, namun tetap mengikuti prosedur berlaku.

"Prosedur itu penting, tapi jauh lebih penting adalah tercapainya target yang telah ditentukan karena yang ditunggu rakyat adalah hasil," Jokowi menandasi.

(Har)

Share:
Komentar

Berita Terkini