-->

Sekda Buka MTQ PNS Pemkab Bireuen

Laporan: Redaksi author photo

Bireuen - Sekda Bireuen Ibrahim Ahmad, membuka Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) bagi Pegawai Negeri Sipil di lingkup Pemkab Bireuen, yang digelar Selasa (10/8/2021) pagi, di Mushalla Kapuspemkab Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang.

Kepala BKPSDM Bireuen Zaldi AP S.Sos mengatakan, MTQ PNS diikuti 44 peserta yang merupakan pegawai dari sejumlah dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab Bireuen, digelar dua hari mulai Selasa 10 dan Rabu 12 Agustus 2021.

Kegiatan tahunan ini dilaksanakan di dua lokasi terpisah yaitu di Mushalla Kapuspemkab untuk cabang tilawah qari-qariah diikuti 20 peserta, dan di gedung LPTQ Tartil putra-putri 16 peserta, Hifzil putra-putri 8 peserta dan dewan juri dari LPTQ Bireuen.

Dijelaskan Ibrahim Ahmad, tujuan digelar MTQ ini adalah untuk mendorong dan menanamkan kecintaan anggota Korpri kepada Al-Quran sebagai kitab suci dan pedoman hidup umat Islam.

"Juga sebagai ajang saling membina, dan meningkatkan persaudaraan dan silaturahmi antar sesama Korpri. Meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Alquran serta mampu menerapkan dalam kehidupan sehari-hari," ujarnya.

Selain itu juga menanamkan akhlakul karimah, bersikap jujur, toleransi, amanah dan bertanggungjawab. Menjadikan even MTQ sebagai sarana kompetensi bagi insan terbaik Korpri dalam mengembangkan bakat dan minat dibidang Tilawah Alquran dan seni budaya Islam.

Bupati Bireuen Muzakkar A Gani diwakili oleh Sekda Ir Ibrahim Ahmad, MSi dalam sambutannya mengatakan, masa pandemi saat ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tidak menyurutkan semangat kita dalam bermusabaqah, membaca, memahami dan meningkatkan syiar Al-Quran.

MTQ PNS tahun 2021 sebagai ajang mempererat ukhuwah, sekaligus memasyarakatkan Al-Quran di jajaran birokrasi.

Juga diharapkan mampu mengubah pola pikir prilaku PNS ke arah yang lebih baik, berupa sikap, tutur kata, amaliyahnya, sehingga terwujudnya abdi negara amanah, jujur, berakhlakul karimah sesuai tuntunan Al-Quran.

Saya berpesan bagi seluruh peserta untuk meningkatkan pengabdian serta memberi kontribusi maksimal bagi kemajuan dan prestasi PNS dimasa akan datang, tetap semangat, keluarkan segala kemampuan terbaik dalam setiap cabang musabaqah.

Bagi dewan juri diharap dapat bekerja secara profesional, menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, kejujuran dan keadilan sehingga mendapatkan bibit-bibit terbaik untuk bersaing pada MTQ tingkat provinsi maupun nasional, pungkas Sekda.(dm_ip)

Share:
Komentar

Berita Terkini