Tiga Pamen TNI AL Terbaik Ikut Seleksi Calon Komandan Upacara HUT ke-76 RI

Laporan: Redaksi author photo

Liputan23.com|Jakarta - Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut (TNI AL) menetapkan tiga nama calon perwira menengah (Pamen) yang akan mengikuti seleksi calon Komandan Upacara HUT ke-76 RI tingkat pusat.

Melalui keterangan resmi Dinas Penerangan Angkatan Laut (Dispenal)  Sabtu (10/7/2021) mengungkapkan tiga Pamen TNI AL itu adalah Kolonel Laut (P) Bagus Badari Amarullah yang sehari-hari menjabat sebagai Asisten Operasi (Asops) Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada I, Asops Danpasmar I Kolonel Marinir Danuri dan Asops Danpasmar II Kolonel Marinir Bakti Dasasasi Penanggungan.

Ketiga pamen TNI AL tersebut terpilih melalui seleksi pejabat Calon Komandan Upacara yang digelar TNI AL selama 4 hari sejak 5 – 8 Juli 2021, di Lapangan Apel Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Seleksi Calon Komandan Upacara yang diikuti Perwira Menengah berpangkat Kolonel dari Kotama-Kotama TNI AL seperti Pushirdosal, Koarmada I, Koarmada II, Kolinlamil, Seskoal dan Korps Marinir ini ditinjau langsung Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, didampingi Wakasal Laksdya TNI Ahmadi Heri Purwono dan para Asisten Kasal.

Seleksi ini untuk memilih Komandan Upacara terbaik yang akan ditampilkan pada saat Upacara 17-an di Istana Negara Jakarta, baik pada Upacara Penaikan Bendera pagi hari maupun Upacara Penurunan Bendera pada sore harinya.

Selain pejabat Komandan Upacara, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan seleksi Komandan Kompi (Danki) dan Master Ceremony (red/inp-MC).

Share:
Komentar

Berita Terkini