-->

Pet Baru Tamtama TNI AL Setara Pelaut Dunia

Laporan: Redaksi author photo

Jakarta - Prajurit Tamtama TNI AL kini memiliki Topi/Pet baru, yang merupakan kelengkapan seragam Pakaian Dinas Upacara (PDU) I.

Topi/Pet baru Prajurit Tamtama tersebut langsung diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono pada peringatan Hari jadi ke-76 TNI AL beberapa waktu lalu.

Dalam keterangan tertulis Dispenal yang diterima,Minggu (12/9/2021),menyebutkan Perubahan tutup kepala Tamtama baru dari Dop ke Pet untuk makin menumbuhkan kebanggaan bagi segenap prajurit Tamtama, juga menegaskan kesetaraan mereka pada pelaut-pelaut dunia.

Pet Tamtama TNI AL memiliki ciri khas prajurit matra laut ini secara universal dipakai seluruh Angkatan Laut seluruh negara. Seragam PDU I ini digunakan dalam kegiatan hari-hari besar negara, TNI maupun TNI AL.

Prajurit Tamtama TNI AL selain memiliki seragam PDU I dalam kegiatan melaksanakan tugas sehari-hari, juga memiliki seragam lain yakni, Pakaian Dinas Harian (PDH), Pakaian Dinas Lapangan (PDL) TNI dan PDL TNI AL untuk PDL tutup kepala menggunakan baret. Peringatan Hari Jadi ke-76 TNI AL kali ini mengusung tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe TNI Angkatan Laut Siap Mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.”(ip)

Share:
Komentar

Berita Terkini