Kapolda Bersama Pangdam V Brawijaya Dampingi Gubernur Jatim Hadiri Peresmian Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng oleh Presiden RI

Laporan: Redaksi author photo

Jawa Timur -  Kapolda Jatim Irjen. Pol. Dr. Nico Afinta Karo-Karo, S.I.K., S.H., M.H., bersama Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto dampingi Gubernur Jawa Timur Hj Khofifah Indar Parawansa hadiri peresmian Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo di Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, Selasa(30/11/2021).


Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut diantaranya Kabinda Jatim, para Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya, para Pejabat Utama Polda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Trenggalek. Kegiatan diawali dengan peninjauan display panel Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng yang dipandu oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.


Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan sambutan Presiden Republik Indonesia dan pernyataan peresmian serta penandatanganan prasasti sebagai tanda peresmian Bendungan Tugu dan Bendungan Gongseng yang didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara/Sekretaris Kabinet, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Gubernur Jawa Timur, Bupati Trenggalek dan Bupati Bojonegoro.


Usai melaksanakan penandatanganan prasasti, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan fasilitas bendungan dan dialog bersama perwakilan petani penerima manfaat Bendungan.


Untuk diketahui, bendungan ini sendiri memiliki kapasitas 9,3 juta meter kubik dengan luas area genangan mencapai 41,8 hektare. Proyek strategis nasional itu diproyeksikan akan mampu mereduksi potensi banjir di Trenggalek serta sebagai sarana irigasi untuk 1.200 hektare lahan.(tbn)

Share:
Komentar

Berita Terkini