Faisal, Relawan Peduli Hutan Meninggal Dikeroyok 5 Warga Pulo Lamteuba.

Laporan: Azhar author photo
Relawan Peduli Hutan Meninggal Dikeroyok
      Foto faisal. 

Liputan23 | Aceh Besar-Lamteuba Berdarah Lagi, lama sudah tidak terdengar soal Gampong Lamteuba, Lamteuba Adalah Gampong yang didalamnya Hidup Masyarakat berdampingan mengelola Sawah dan Hutan dan ada beberapa masyarakat yang beda profesi, Kamis, 18/03/2021.

Kali ini menimpa Faisal bukan polhut/pamhut Faisal merupakan masyarakat Gampong Pulo (Lamteuba) Namun Faisal sering Membantu kita dalam Menanggulangi kegiatan ilegal logging di lamteuba, ujar salah satu pamhut yang tidak kita sebut namanya.

Group Pamhut katanya bertubi-tubi mengucapkan Innalillaahi wainnailaihi Raji'un...

Telah berpulang ke Rahmatullah saudara kita Faisal tadi pagi saya dapat info... 

Semoga Allah hapuskan segala dosa2nya dan Amal baiknya diterima Allah Subhanallahuwata'ala..🤲 Aminn...

Dan juga keluarga yg ditinggalkan diberikan ketabahan Ujar salah seorang Pamhut lain.

seperti dilaman Facebook.

Beberapa Sumber mengatakan mereka sudah memuat Laporan Resmi ke SPK Polda Aceh, Atau Polres/Polsek setempat, Sampai berita ini di turunkan namun belum ada satupun yg di jemput, guna Penyelidikan Penyebab Meningalnya Faisal. 

 "Almarhum salah satu dari Masyarakat yang Peduli akan Kelestarian Hutan, khususnya di seputaran kaki Seulawah"

Disisi lain beberapa masyarakat gampong mengatakan ini harus diusut sampai tuntas, biarpun yang telah membunuhnya, yang bunuh tersebut sudah menanggung semua dosa Faisal, dan Insya Allah Faisal Asoe Surga (mendapat tempat di Syurga) tapi tidak juga  demikian.

Supaya tidak ada lagi hal semena-mena terhadap relawan peduli hutan dan pamhut dan polhut, biarpun ada segelintir pamhut dan polhut yang bermain mata dengan pembalak, tapi kematian, penganiaan, harus diturunkan tim Investigasi, semoga yang membunuh atau mengkeroyok atau apalah lain namanya itu harus di Hukum, sesuai Udang undang Negara Republik Indonesia, di karnakan bukan hak nya untuk mencabut nyawa orang.(Sumber B.I)

Share:
Komentar

Berita Terkini