Kodim 0107 Aceh Selatan Sediakan Bilik Desinfektan

Laporan: REDAKSI author photo

ACEH SELATAN - Maraknya Virus Corona (Covid-19), Makodim 0107/Aceh Selatan menyediakan bilik Desinfektan untuk mencegah penyebaran Virus Corona dalam Makodim. 

"Untuk itu bilik Desinfektan yang disediakan ini terlebih dahulu harus dimasuki setiap para personil dan para tamu Makodim, dan diberlakukan mulai ini hari, Jumat 27 Maret 2020," demikan disampaikan oleh Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB, melalui Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Kodim, Kapten Arm Tajuddin kepada NOA. Com di Tapaktuan, Jum'at (27/03/2020)

Pasi Intel Tajuddin menjelaskan, diberlakukan bilik Desinfektan tersebut untuk mensterilisasi tubuh personil Makodim dari tepaparnya wabah Covid-19. Dan berharap seluruh personil Kodim 0107/Aceh Selatan yang memasuki ruang kerja terhindar dari virus tersebut, sehingga dapat melakukan aktifitas dengan tenang dan nyaman.

"Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona (covid-19), Kodim 0107/Aceh Selatan terus melakukan upaya pencegahan dan juga menyampaikan himbauan baik kepada prajurit maupun masyarakat diwilayah binaan babinsa jajaran," jelasnya.

Dalam upaya pencegahan Covid-19 ini, sebut Tajuddin, pihak Kodim 0107/Aceh Selatan telah melakukan berbagai langkah - langkah antisipasi, seperti, melakukan penyemprotan Desinfektan di seluruh sarana umum, diantaranya Mesjid, SPBU, Terminal Bus, gedung Sekolah, serta Kantor - kantor Pemerintahan yang ada dalam wilayah Teritorial Kodim 0107/Aceh Selatan.

"Sinergitas dengan dinas terkait terus kita lakukan berbagai upaya dalam pencegahan terhadap covid-19 ini. Kami berharap kepada seluruh elemen masyarakat harus berperan serta dalam melawan virus corona ini secara bersama - sama dengan mematuhi anjuran dan himbauan dari Pemerintah, agar Kabupaten Aceh Selatan terhindar dari Virus yang saat ini sangat meresahkan masyarakat diseluruh dunia" harapnya. (MUS)
Share:
Komentar

Berita Terkini