-->

Sekjend DEMA FSH Ajak mahasiswa untuk Mengedukasi Masyarakat Terhadap Pencegahan Virus Corona

Laporan: LIPUTAN 23
Banda Aceh - Covid 19 atau virus corona saat ini sudah menyebar luas di indonesia khususnya aceh, Rezal Irwandi Sekretaris Jenderal Dema FSH UIN Ar-Raniry mengajak masyarakat agar tetap mengikuti arahan dari pemerintah untuk tetap di rumah.

Saat ini sudah ada beberapa kasus positif corona di aceh dan 1000 lebih kasus positif di seluruh indonesia.

Akan tetapi masyarakat saat ini masih banyak menghiraukan himbauan dari pemerintah terhadap pencegahan virus mematikan ini, mungkin masyarakat masih ambigu dan kurang paham terhadap himbauan pemerintah, seperti melakukan social distancing, tidak keluar rumah, dan panic buying.

”Mahasiswa sebagai penggerak dan melakukan pengabdian kepada masyarakat seperti yang disebutkan dalam tridharma perguruan tinggi harus mempunyai peran aktif dalam pencegahan covid-19 ini,”Kata Rezal pada media (28/3/2020).

Mahasiswa bisa membantu pemerintah untuk mengedukasikan apa saja yang boleh di lakukan dan apa yang harus dihindari oleh masyarakat.

”Misalnya menjelaskan bagaimana yang dimaksud social distancing, jika dihiraukan bisa tertular, ataupun tidak melakukan panic buying karena bisa berdampak negatif terhadap sektor perekonomian,”tambahnya.

Jika nanti terjadi akan sangat tidak efektif lagi dan juga akan sangat merugikan perekonomian di Aceh, Maka dari itu mari sama-sama kita membantu pemerintah agar keadaan lebih kondusif.

Edukasi ini bisa dilakukan secara langsung akan tetapi harus tetap sesuai dengan protokol dari pemerintah dan juga bisa di lakukan melalui media sosial, Jika seluruh mahasiswa mengedukasi masyarakat yang ada di sekitarnya, insya allah bisa meminimalisirkan dampak virus corona tersebut. []
Share:
Komentar

Berita Terkini