Sijago Merah Lahab Toko dan Rumah Warga Sigli

Laporan: REDAKSI author photo

SIGLI - Kebakaran besar menghanguskan Rumah Warga dan Toko di Jalan Perniagaan  Gampong Keramat Dalam Sigli sedikitnya,3 unit Mobil Pemadam  dan 1 unit Mobil Penyiram milik Dinas LH dikerahkan, tadi Kamis,  (26/3/2020) sekitar Pukul 23.00 WIB.

Hingga berita ini diturunkan, Pukul 00.45 Dini hari asal api belum dapat dipastikan, namun kobaran api terbesar dari belakang pertokoan Simpang Mekar.

Kendati siraman air disemprotkan ke arah kobaran api oleh petugas Damkar yang dibantu warga itu, namun sijago merah belum dapat dipadamkan, malah hingga pukul 23.30 WIB kobaran api makin menggila besarnya melahab sejumlah  rumah penduduk berkisar tujuh unit dan satu toko pecah belah.

Para petugas Selain POM, TNI Polri, Satpol PPWH, ikut membantu penyemprotan.Musibah itu  dipantau langsung Wabup Pidie Fadhullah TM Daud didampingi Kalak BPBD,  saat itu api masih membumbung tinggi.

"Mana bisa padam selang semprot kecil, apalagi mobil Damkar tidak ada tangga hidrolik untuk menyemprot titik api di lantai 2 toko tersebut,"kata seorang warga dilokasi simpang Mekar.

Baru pada pukul 12.00 WIB api dapat dijinakkan., Hingga berita ini ditayangkan belum ada info resmi kerugian materil dan korban lainnya. (Hasballah,B)
Share:
Komentar

Berita Terkini