MCCC Aceh Bagikan Sembako untuk Warga Terdampak COVID-19

Laporan: REDAKSI author photo
BANDA ACEH |  Peduli dampak Corona atau Covid-19 Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Aceh melalui Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Aceh menyalurkan 150 paket sembako dan 600 buah masker kain kepada warga terdampak virus corona atau covid-19 di Gedung Dakwah Muhammadiyah Aceh, Kamis (30/4/2020).

Koordinator Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Aceh, Drs H Suardi Saidy, MAg mengatakan, masyarakat yang mendapatkan bantuan bukan hanya Muhammadiyah saja.

“Muhammadiyah berkomitmen membantu masyarakat. Bukan hanya warga Muhammadiyah saja, tapi seluruh lapisan masyarakat dan kami tidak memandang suku, agama, ras maupun ideologis,” katanya.

Adapun, bantuan yang disalurkan berupa beras 5 kg, telur 1 papan, gula 2 kg, minyak 1 kg dan sirup 2 botol. 

Lanjutnya, tidak hanya bagi-bagi sembako kita juga sudah menyalurkan 600 piece masker kain dan kedepan akan membagikan handsanitizer dan aksi penyemprotan desinfektan di amal Usaha Muhammadiyah serta masjid-masjid.

“Ini juga untuk menyongsong bulan Suci Ramadhan 1441 H yang penuh berkah dengan harapan bisa sedikit membantu para warga terdampak covid-19,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua MCCC Aceh Drs Tarmizi Gadeng MSi MM didampingi oleh Kabid Publikasi dan In Informasi MCCC Aceh Mimi Asri juga mengucapkan terima kasih kepada relawan dan personel MCCC di Aceh yang berkerja keras untuk mengatasi dampak wabah covid-19.

Dirinya juga menyampaikan rasa terima kasih kepada para dermawan yang telah memdonasikan sebagian rezekinya untuk kemanusiaan ini semoga menjadi amal jariyah, Imbuhnya.

Tarmizi juga mengingatkan masyarakat khususnya untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait physical distancing, social distancing dan selalu memakai masker. Pesan Tarmizi.

Tarmizi mengharapkan bantuan sembako ini dapat meringankan beban warga terdampak Covid-19 dalam mengatasi kebutuhan pangan bagi keluarganya, harapnya.

Samsul (51) tukang becak, salah seorang penerima bantuan sembako dari MCCC Aceh mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah yang telah membantu sembako kepada keluarganya.

“Saya berterima kasih sekali diberikan bantuan sembako sehigga kebutuhan pangan keluarga dapat teratasi untuk beberapa hari. Sejak wabah virus corona melanda Aceh dia kesulitan untuk mendapatkan penumpang sehingga praktis tidak ada pemasukan biaya hidup sehari-sehari,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ibu Lisa (42) penjual rujak, penerima bantuan sembako lainnya. Ia mengatakan sangat bersyukur dan terima kasih mendapat bantuan sembako dari MCCC Aceh, kebutuhan bahan pangan bagi keluarga dapat teratasi, Ucap ibu lisa.

“Sejak wabah virus corona melanda Aceh penghasilan saya sebagai penjual rujak jadi tidak menentu,” demikian pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini