-->

Peduli Sesama, Yayasan Vihara Budha Salurkan Donasi Via Posko Relawan Covid-19 Bireuen

Laporan: REDAKSI author photo
Bireuen - Didasari rasa kepedulian sesama dalam menghadapi dampak penyebaran virus corona, yayasan Vihara Budha Bireuen menyalurkan donasi berupa bahan makanan atau sembako bagi masyarakat miskin melalui posko relawan covid-19 Bireuen pada sabtu siang, 18 April 2020.

Kedatangan rombongan yayasan budha di wilayah Bireuen itu disambut langsung koordinator dan sejumlah pengurus relawan lainnya di posko dimaksud yang berlokasi di alun-alun kota juang Bireun.

Adapun donasi pengurus yayasan budha diserahkan dalam bentuk bahan makan pokok terdiri dari beras, Telur ayam, mie instan, minyak goreng, roti dan Sirup yang jumlahnya mencapai ratusan paket.

Ketua yayasan budha Bireuen Irwan didampingi ketua Vihara Suwandi serta anggota yaitu Edi Young dan Halimun saat dikonfirmasi wartawan disela penyerahan bantuan menyebutkan, Seluruh bantuan sembako yang disalurkan melalui posko relawan covid 19 Bireuen merupakan hasil donasi ummat budha yang ada dalam wilayah kabupaten Bireuen mulai dari kecamatan samalanga hingga kecamatan gandapura.

Disebutkan Irwan, bantuan yang mereka berikan tersebut merupakan bentuk kepedulian Ummat Budha untuk sesama tanpa memandang latar belakang agama, suku dan ras.

"Ini merupakan hasil penggalangan dana dari Ummat Budha yang ada di Kabupaten Bireuen, dari samalanga sampai Gandapura yang disampaiakn melalui Yayasan Vihara Budha Bireuen. Untuk membantu saudara-saudara kami yang terkena dampak pandemi Covid-1 9. Bantuan kini tanpa memandang agama, suku dan ras," kata Irwan. 

"Kami berharap bantuan sembako dari penggalangan ummat budha kiranya bisa meringankan beban saudara kita masyarakat miskin di kabupaten Bireuen dampak covid-19 melanda," lanjutnya.

Ketua Relawan Posko Covid-19 Bireuen, Fitriyani, S.Pd., saat menerima bantuan tersebut mengucapkan terimakasih dan Ia berjanji akan mendistribusikan kepada yang berhak.

"Kami mengucapkan terimakasih, bantuan ini akan kami sampaikan kepada yang berhak. Kami juga berharap, jika dampak pandemi covid 19 terus berlanjut, akan ada lagi bantuan dari berbagai pihak untuk membantu, begitu juga halnya dengan Yayasan Vihara Budha Bireuen," Ucap Koordinator Relawan Covid19 Bireuen, Fitriyani S.Pd. (RZ)
Share:
Komentar

Berita Terkini