Politisi Partai Nasdem Danil AW Al Out Untuk Warga Menjelang bulan Ramadhan di tengah wabah corona

Laporan: Tim SA Center
BANDA ACEH - ANGGOTA DPRK BANDA ACEH DANIEL  ABDUL WAHAB (DAW) menyalurkan sebanyak tiga ribu paket sembako bagi masyarakat Kecamatan Meuraxa dan Kutaraja menyambut bulan suci Ramadhan di tengah wabah corona, Hari Rabu(8/4/20)

Ditemui di lokasi penyaluran bantuan, Daniel menuturkan bantuan tersebut merupakan bantuan pribadi. "Pembagian sembako sebanyak tiga ribu paket ini adalah batuan pribadi saya untuk warga Meuraxa dan Kutaraja. Sebenarnya bantuan sosial dari dana pribadi seperti ini adalah rutinitas yang jarang saya expose ke publik untuk menghindari kecemburuan sosial diantara penerima, cukup diketahui oleh saya dan penerima." Ujar Daniel.

Menurut Daniel ia sengaja memberitakan perihal bantuan pribadi ini agar menjadi motivasi pihak lain yang memiliki kemampuan finansial yang lebih turut membatu masyarakat kurang mampu. "NasDem Banda Aceh melawan corona bersama relawan Daniel Abdul Wahab terus bekerja nyata sejak siaga bencana hingga sekarang tanggap darurat, bahkan hingga nanti pemulihan ekonomi pasca bencana ini kami terus bekerja," kata Daniel.


Sebagaimana diketahuhi kondisi perekonomian menurun dampak penerapan kebijakan pencegahan penyebaran virus corona. "daya beli masyakat sedang lemah khususnya masyarakat yang sumber ekonominya dari pendapatan harian. selama ini tidak bekerja karena bertahan di rumah untuk social distancing. saya harap kita semua sesuai kemampuan ikut andil dalam kegiatan sosial disamping bantuan yang di salurkan pemerintah. apalagi sebentar lagi kita masuk bulan puasa." pungkas Daniel.
Politisi NasDem ini dari sejak masa awal wabah corona aktif mendorong Pemerintah Kota Banda Aceh untuk pemenuhan kebutuhan pokok. Dihimpun dari berbagai sumber media, ia sering menyampaikan kepada pemeritah kota tentang  keluhan masyarakat terkait kebutuhan sembako di tengah langkah preventif pemerintah dalam melindungi masyarakat dari wabah covid-19 ini. 

Kegiatan ini kita lakukan sesuai arahan dan intruksi DPP NasDem Ketua Umum bapak H. Surya Paloh melalui DPW dan DPD NasDem Aceh dan anggota DPR Nasdem harus aul out perihal membantu warga dalam penanganan Corona (Covid-19) kader NasDem harus di garda terdepan di semua lini"


ucapan terima kasih pun disampakan salah seorang warga dalam kesempatan tersebut. "kepada Bapak Daniel Wahab yang telah membantu secara pribadi dan memperjuangkan bantuan dari pemerintah saya dan warga lain sangat berterima kasih, beliau memang sering datang membantu warga bahkan sebelum musibah ini", ungkap Nurina yg biasa di Sapa kak butet, salah seorang warga gampong Alue deah teungoh kecamatan meurax.
Share:
Komentar

Berita Terkini