Bantu Mahasiswa Baru, IPELMABAR Siap Berkoordinasi dengan Kampus

Laporan: Tim SA Center

MEULABOH - Terkait beredarnya hasil diskusi melalui video konferensi antara pihak UIN Ar-Raniry dengan perwakilan mahasiswa yang diupload oleh Instagram @kampus_aceh pada hari Rabu, 06 Mei 2020, pada poin ke 15 yang berbunyi "Paguyuban harus berperan aktif dalam mensosialisasikan dan memberikan informasi secara terus menerus kepada mahasiswa baru yang berasal dari daerahnya. Untuk membantu pihak kampus". Oleh karena itu, Ikatan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat (IPELMABAR) Banda Aceh siap berkoordinasi.

IPELMABAR Banda Aceh mengatakan, bahwa sudah seyogyanya Paguyuban berperan aktif serta merangkul adik-adik di daerahnya masing-masing, agar bisa memberikan informasi yang transparan dan mudah dimengerti kepada Maba yang ingin melanjutkan studi ke Perguruan Tinggi. Hal ini dikhawatirkan, jika tidak adanya kerjasama yang sinkron antara kampus dan Paguyuban, maka adik-adik di daerah tentunya akan kesulitan mengakses informasi terkait kampus yang dituju, apalagi sedang merebaknya Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Aceh, Kamis, (07/05/2020).

"Ya, kami dukung hal tersebut dan kami juga akan membantu pihak kampus dalam merealisasikan hal tersebut. Ditakutkan nantinya, jika tidak ada kerjasama yang efektif antara kampus dan Paguyuban dalam bahu membahu memberikan informasi yang akuran maupun transparan kepada adik-adik Maba kita, ya sangat kita sayangkan mereka ini akan kebingungan. Ini kan sedang pandemi, jadi wajar jika mereka sangat butuh rangkulan dari teman-teman Paguyubannya untuk bisa mengakses info dari kampus. Mari kita ikut bimbing mereka", ujar Koordinator Pengumpulan Data MABA Aceh Barat, Ikbal Afzal.

IPELMABAR Banda Aceh juga siap membantu jika ada Maba yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi, lalu terhalangi oleh biaya yang tidak memadai. Hal ini pihak Pengumpulan Data Maba dari IPELMABAR, siap memfasilitasi agar bisa berkoordinasi dengan pihak kampus.

"Ya, hal tersebut jika ada kendala di lapangan terkait ketidakmampuan atau mahalnya biaya pendidikan, adik-adik tidak usah ragu, kita sama-sama cari jalan keluarnya antara kampus dengan pihak Paguyuban sendiri. Mudah-mudahan ada keringanan dan adik-adik mahasisaa baru bisa terus melanjutkan pendidikannya. Intinya kita siap bantu. Boleh dihubungi melalui DM Instagram Resmi IPELMABAR Banda Aceh, yaitu @ipelmabar_bandaaceh", Tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini