Mahasiswa UIN Ar-Raniry Adakan Sharing Online dan Giveaway Uang Tunai, Ini Pemenangnya

Laporan: Tim SA Center
(Pimpinan Dewan Pengurus Pusat Pemuda Cinta Aceh)

MEULABOH - Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Mengadakan Sharing Online ke-9 dengan tema "Membunuh Jiwa Introvertisme untuk Melahirkan Semangat Optimisme pada Generasi Muda Aceh", sekaligus Giveaway secara acak berupa uang tunai senilai Rp. 250.000 dengan menggandeng sponsor Ainaa Beauty Official Indonesia dan diselenggarakan melalui Instagram @kampus_aceh, Senin (22/06/2020).

Kegiatan Sharing Online ke-9 ini sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk silaturahmi dan kepedulian terhadap mahasiswa di tengah Pandemi Covid-19, dengan menghadirkan Pembicara yaitu Sulthan Alfaraby yang biasanya sering menjadi Host di Sharing Online sebelumnya. Namun, posisi Host untuk Sharing Online kali ini ditempati oleh Imam Fadhil, yang juga sebagai Sekretaris Jenderal di Dewan Pengurus Pusat Pemuda Cinta Aceh (DPP PCA).

"Sharing Online tentang introvert ini bertujuan untuk silaturahmi dan berbagi pengalaman pribadi, agar bisa diadopsi oleh adik-adik mahasiswa baru maupun teman-teman yang berusaha mengesampingkan kepribadian introvert dalam dirinya. Kita selaku mahasiswa, harus lebih banyak menyibukkan diri dalam hal berbau sosial ketimbang sibuk mengasingkan diri dalam kesunyian. Masyarakat di luar membutuhkan peran nyata mahasiswa. Bagaimana caranya ketika pandemi melanda, semangat kita itu tidak buyar", ujar Sulthan Alfaraby yang juga sebagai Ketua Umum DPP PCA.

(Sesi Berdiskusi melalui Live Streaming Instagram @kampus_aceh

Host Sharing Online, Imam Fadhil, juga menjelaskan dari rangkuman pembahasan tentang cara agar kepribadian introvert bisa lebih dikesampingkan, mengingat nilai-nilai semangat muda mahasiswa harus bisa diaplikasikan kepada masyarakat luas.

"Kita dulu pernah sama-sama bandel di sekolah, pernah bolos dan naik pagar dan tidak suka hal-hal berbau sosial. Bisa dibilang, lebih suka hidup dalam dunia sendiri dan merasa nyaman. Namun, ketika sudah menjadi mahasiswa, perasaan itu berubah dan ingin berbuat hal-hal yang bermanfaat kepada banyak orang dan kita paksakan untuk menghindari menutup diri dari permasalahan sosial. Memberanikan diri kita dalam forum-forum diskusi serta optimis dengan gagasan kita untuk kita aplikasikan kepada masyarakat adalah kuncinya. Insya Allah kita akan ketagihan", ungkap Imam Fadhil.

(Tangkapan Layar dan Kiriman Pesan dari Pemenang Giveaway, Sabarudin, melalui Instagram)

Untuk pengumuman Giveaway, pihak penyelenggara menyatakan bahwa pemenang dari kegiatan ini adalah salah satu mahasiswa yang bernama Sabarudin.

"Untuk pemenang, setelah kita berembuk dan berdiskusi, maka kita nyatakan bahwa pemenang Giveaway adalah seorang mahasiswa yang bernama Sabarudin. Hal ini telah kita pertimbangkan dengan tim penyelenggara dan pemenang juga telah kita konfirmasi", tutup Imam Fadhil.
Share:
Komentar

Berita Terkini