-->

Mahasiswa UIN Ar-Raniry di Aceh Barat Besok Demo di Depan Gedung DPRK

Laporan: LIPUTAN 23

MEULABOH - Sekunpulan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry yang berada di Aceh Barat dan tergabung dalam Gerakan Mahasiswa (GERAM) Peduli Kampus akan melakukan demonstrasi pada Jumat pagi, 04 Juni 2020, di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat.

Koordinator Aksi GERAM, Imam Fadhil, menyatakan bahwa aksi yang dilakukan pihaknya berkaitan dengan aspirasi dan keluhan mahasiswa selama menjalani perkuliahan secara online.

"GERAM besok akan turun aksi sebagai bentuk tindakan solidaritas. Aksi yang dilakukan melalui media dan audiensi video konferensi selama ini kami rasa kurang didengarkan. Maka, besok kami akan coba sampaikan secara langsung di depan Gedung DPRK, agar pihak DPRK selaku perwakilan rakyat juga ikut mengetahui langsung keluhan dan poin-poin tuntutan para mahasiswa, ujarnya, Kamis (04/06/2020).

Kemudian, Penanggung Jawab Aksi, Sulthan Alfaraby, juga menyatakan bahwa GERAM akan mematuhi protokol kesehatan di saat pihaknya menyampaikan pendapat di muka umum, seperti menggunakan masker dan hand sanitizer serta menjaga jarak.

"Kita berupaya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat menyampaikan pendapat nanti. Hal ini akan dibarengi dengan penggunaan masker, hand sanitizer dan tetap jaga jarak. Ini sebagai bentuk protes serta penyesalan kami terhadap hak-hak yang belum terealisasikan. Kita melihat bahwasanya di mall sangat ramai dan di tempat umum lain juga ramai, maka kami rasa tidak masalah jika kami sekedar menyampaikan pendapat secara langsung dengan tetap mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya protes terhadap hak kita semua yang belum terealisasikan", tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini