Aceh Lawyers Club Season 3 Siap Lahirkan Solusi dari Pengusaha dan Akademisi

Laporan: Tim SA Center
(Gambar: Dok. Aceh Lawyers Club 2020)

MEULABOH - Diskusi Publik Aceh Lawyers Club (ALC) akan kembali diadakan untuk yang ketiga kalinya pada tanggal 25 Juli 2020. Untuk musim ke tiga ini, ALC diadakan di Seulawah Coffee Meulaboh, Aceh Barat.

Pihak ALC menyatakan telah mengusung tema yang benar-benar menggambarkan kerisauan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, yaitu "Apa Kabar Ekonomi dan Pendidikan Kita di tengah Pandemi?", Sabtu (18/07/2020).

"ALC musim ketiga ini kita akan adakan di Kota Meulaboh Kabupaten Aceh Barat. Sebelumnya, ALC perdana sukses kita adakan di Hermes Palace Hotel Banda Aceh dan pesertanya membludak dan hadir dari seluruh penjuru Aceh. ALC musim kedua itu melalui daring dan membahas terkait dana Covid-19. Dan pada tanggal 25 Juli 2020 nanti kita adakan di Aceh Barat karena sebagian pihak ALC sedang berada di sini dan juga masih dikategorikan daerah aman dari Covid-19", ujar Koordinator ALC, Sulthan Alfaraby.
(Gambar: Poster Aceh Lawyers Club Season 3)

Pihak ALC menyatakan juga mengundang resmi Pembicara yang memang sangat sesuai dalam pembahasan terkait ekonomi dan pendidikan yang kini menjadi permasalahan di masyarakat Pembicara yang diundang ALC adalah putera asli Aceh Barat Amiruddin, S.T (Ketua Umum Ikatan Saudagar Muslim Indonesia Cabang Aceh Barat), Zulkifli Andi Govi, S.E (Ketua Umum Forum Pelopor Ekonomi Syariah), Zulfata, S.Ud., M.Ag (Akademisi sekaligus Direktur Sekolah Kita Menulis), Rahmat Asri Sufa, M.Pd (Akademisi) dan Raman Dhawis Sandika (Tokoh Muda Aceh Barat).

"Kita undang para pemateri yang tepat dan sesuai ranah pembahasan kita yaitu ekonomi dan pendidikan. Ekonomi dan pendidikan adalah masalah untuk saat ini, apalagi di tengah pandemi. Masyarakat butuh solusi kongkrit dan kita harapkan penuh bisa dilahirkan dalam diskusi ALC kita", tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini