Mahasiswa UIN Ar-Raniry Raih Juara 2 Terbaik Lomba Menulis se-Aceh

Laporan: Tim SA Center
BANDA ACEH - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Aceh Barat mengadakan Lomba Menulis Berita berkategori umum seluruh daerah di Aceh dengan tema "Percepatan Pembangunan Jalan Ring Road Aceh Barat" dan telah menetapkan 8 peserta sebagai pemenang terbaik melalui akun Instagram, Senin (27/07/2020).

Seluruh peserta awalnya diberikan kesempatan untuk membuat karya dengan sub tema "24 Ruas Jalan Ring Road Aceh Barat" dengan memilih satu ruas nama jalan untuk menjadi judul dari karya artikel peserta. Kemudian, terpilihlah 8 peserta terbaik untuk maju ke babak penyisihan yang dinilai melalui kualitas penulisan, like dan komentar pada karya peserta.
(Gambar: Screenshoot dari Instagram @dinaspupracehbarat)
 
Pada hari Senin (27/07/2020) Dinas PUPR Aceh Barat telah menetapkan karya dari peserta yang menang dan termasuk karya urutan ke-7 dari mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh Sulthan Alfaraby yang juga aktif menulis karya di berbagai media massa, sebagai juara 2 terbaik se-Aceh dan memiliki ratusan komentar dari berbagai kalangan di akun Instagram @pupracehbarat dengan judul karya "Gairah Ring Road Antong-Lango Menuju Aceh Barat Hebat".

"Alhamdulillah, kita bersyukur kepada Allah dan saya berterima kasih kepada pihak penyelenggara dan yang sebesar-besarnya apresiasi kepada teman-teman serta segala pihak yang telah mendukung, sehingga karya kita bisa masuk juara 2 terbaik dengan like dan komentar yang murni dan tidak curang", ujarnya.

Mahasiswa UIN Ar-Raniry yang juga aktif dalam kegiatan sosial tersebut, juga meminta kepada seluruh pihak agar terus berperan aktif dan solutif. Hal ini menurutnya harus terus dilakukan, demi mencerdaskan kehidupan bangsa melalui perlombaan karya-karya sebagai bentuk dorongan atau apresiasi bagi anak muda agar bisa terus berkontribusi penuh bagi daerah.

(Ilustrasi: Pengumuman Lomba Karya Tulis Dinas PUPR Aceh Barat)

"Kita meminta juga kepada seluruh pihak untuk terus menjaga peranan aktif dan memberikan ide-ide solutif. Ini adalah bentuk dari upaya mencerdaskan kehidupan bangsa serta bentuk dorongan dan apresiasi bagi anak muda untuk bisa berkontribusi bagi daerah. Karena tulisan positif yang dilahirkan melalui pemikiran kreatif dan konstruktif, merupakan senjata yang ampuh dan bisa menembus ribuan kepala. Kita harus manfaatkan teknologi dan media untuk bisa mewujudkan itu semua", tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini