-->

Mahasiswa UIN Ar-Raniry Banda Aceh Laksanakan PKL di Universitas Teuku Umar

Laporan: LIPUTAN 23
MEULABOH - Sebanyak empat orang mahasiswa dari Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan Praktek Kerja Lapangan/magang di UPT Perpustakaan Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh.

Mereka akan melaksanakan magang selama satu bulan terhitung mulai tanggal 10 Agustus sampai dengan 10 September 2020 mendatang. Ke empat mahasiswa tersebut masing-masing, Imam Fadhil, Zikri Antika, Putro Cut Syakila dan Rauzah.

Kedatangan mahasiswa tersebut disambut langsung oleh Rektor Universitas Teuku Umar (UTU), Prof Dr H Jasman J Ma`ruf SE MBA yang turut di dampingi oleh Kepala UPT Perpustakaan, Najamudin SE MSi di ruang kerja Rektor, Senin (10/8/2020).

Pada kesempatan tersebut, Rektor UTU Meulaboh, Prof Dr H Jasman J Ma`ruf SE MBA menyambut baik kehadiran mahasiswa UIN Ar-Raniry yang akan melakukan magang di UPT Perpustakaan UTU Meulaboh.

Ia berharap kehadiran mereka dapat memberikan manfaat positif bagi sivitas akademika UTU, khususnya kemajuan dan perkembangan perpustakaan.

"Kami merasa senang dengan kehadiran kalian, inilah kesempatan kalian untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku kuliah untuk mempraktekkan langsung di Perpustakaan UTU",kata Rektor UTU, Jasman J Ma`ruf disela-sela menerima kunjungan mahasiswa PKL dari UIN Ar-Raniry, Senin (10/8) di ruang kerjanya.

Selain itu, kehadiran mahasiswa magang dari Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry diharapkan mampu membantu pengelolaan repositori institusi yang sudah di bangun sejak tahun 2017 lalu.

Sebelumnya, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Dr Fauzi Ismail MSi melepas sebanyak 135 mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan yang akan mengikuti Praktek Kerja Lapangan atau Magang secara daring (online) melalui aplikasi Zoom Cloude Meetings, Senin (10/8/2020) bertempat di Ruang Rapat Dekan Fakultas tersebut.

Dekan FAH UIN Ar-Raniry, Dr Fauzi Ismail MSi melalui Ketua Prodi Ilmu Perpustakaan, Nurhayati Ali Hasan MLIS dalam laporannya menjelaskan bahwa sejak kemunculan COVID-19 di Indonesia sejak awal tahun 2019 lalu berdampak ke semua sektor kehidupan, tidak terkecuali dunia pendidikan. Meski di tengah adanya Pandemi COVID-19 Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Ar-Raniry tetap melaksanakan Praktek Kerja Lapangan (PKL) tahun 2020 dengan mengikuti protokol kesehatan.

"Berbeda dengan tahun sebelumnya, di masa pandemi covid-19 ini semua tahapan magang mulai dari pembekalan sampai pelatihan dilaksanakan secara daring. Tahun ini mereka akan magang di 59 Perpustakaan diseluruh kabupaten/kota se Aceh dan sebagian provinsi Sumatera Utara dan Sumatera Selatan”,kata Nurhayati Ali Hasan saat memberi laporan dan sambutan pembukaan pembekalan dan pelatihan yang dilaksanakan secara daring (online), Jum’at (7/8) di ruang rapat dekan FAH UIN Ar-Raniry.

Sumber:
http://perpus.utu.ac.id/posts/read/mahasiswa-uin-ar-raniry-magang-di-perpustakaan-utu
Share:
Komentar

Berita Terkini