-->

Himasogi Wilayah Sumatera I Gelar Aksi Solidaritas Bencana Banjir

Laporan: LIPUTAN 23

LHOKSEUMAWE - Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasogi) Wilayah I Sumatera melaksanakan aksi solidaritas bencana banjir yang terjadi di wilayah Aceh dan Sumut.

“Sebagai mahasiswa, sudah sepantasnya kami bergerak dengan iklhas dan peduli terhadap bencana alam banjir yang dialami masyarakat Sumatera Utara dan Aceh, besar harapan kami saudara kita terbantu disana," kata Koordinator Daerah Wilayah Sumatera, Arief Khatami yang dikutip media ini, pada Minggu (20/12/2020).

Kata dia, bencana alam banjir yang terjadi di wilayah Sumatera  dan Aceh menyimpan duka yang mendalam bagi korba, sehingga mahasiswa yang tergabung dalam Himasogi Wilayah Sumatera turun tangan untuk membantu masyarakat.

“Aksi solidaritas banjir ini sudah kami lakukan kerja sama dengan beberapa mahasiswa sosiologi Indonesia Wilayah Sumatera dan kami akan distribusikan kepada korban banjir,” tutur Arief.

Menurut dia, bantuan tersebut akan disalurkan setelah melakukan diskusi dengan teman-teman mahasiswa sosiologi wilayah Sumatera.

“Nanti kami putuskan lokasi mana saja yang akan kami berikan bantuan, tergantung tempat yang parah terdampak banjir," ujar Arif.

Mahasiswa yang terlibat dalam wilayah Sumatera terdiri dari Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasos) Universitas Malikussaleh dan Himpunan Mahasiswa Sosiologi (Himasio) Universitas Syiah Kuala.


Sumber: Media Cerita Warga

Share:
Komentar

Berita Terkini