-->

Ormawa FSH UIN Ar-Raniry Banda Aceh Bantu Korban Banjir Aceh Utara dan Aceh Timur

Laporan: LIPUTAN 23

BANDA ACEH - Ormawa Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry Banda Aceh bantu korban Banjir Desa Alue Bungkoh kecamatan Pirak Timu, Aceh utara dan Desa Blang Balok kecamatan pereulak kota, Aceh Timur. 

Bantuan diserahkan oleh setiap perwakilan Ormawa FSH UIN Ar-Raniry dan koordinator, diterima langsung oleh warga setempat, (Jumat, 11 Desember 2020 dan Sabtu, 12 Desember 2020).

Rafiqal Yusrizal selaku koordinator aksi sosial mengatakan ini adalah salah satu bentuk kepudulian mahasiswa dan masyaraktat untuk saudara-saudara kita yang terkena musibah.
"Bantuan yang kita berikan berupa sembako seperti beras, indomie, minyak, biskuit dan lainnya. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik2nya dan dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah", ujar Rafiqal. 

Sementara itu geuchik desa Alue Bungkoh kecamatan Pirak Timu menjelaskan bahwa banjir disebabkan hujan deras dan meluapnya air dari sungai yang mengakibatkan kerugian bagi warga 
"Banjir ini disebabkan karena hujan deras selama 3 hari dan meluapnya air sungai yang mengakibatkan listrik mati dan beberapa rumah warga tenggelam", pungkas Usman Cut selaku geuchik

Nasir selaku camat peureulak kota mengungkapkan untuk mencegah terjadinya banjir yang semakin hari semakin luas dibutuhkan perhatian khusus dari pemerintah Aceh, salah satunya dengan cara membagun tanggul.
"Pemerintah Aceh harus terus memberi perhatian khusus dalam menanggapi bencana banjir seperti ini, salah satunya dengan cara membangun tanggul atau pasak bumi dipinggir sungi", tegas Nasir.

Faris Alfaizar selaku perwakilan dari DEMA fakultas syariah dan hukum juga berharap supaya pemerintah lebih peka terhadap hal-hal dalam penanggulangan bencana.
"Harapan kami kepada pemerintah supaya ikut membantu meninjau kondisi korban dan membantu warga yang terkena dampak serta lebih tanggap dalam hal pencegahan bencana alam seperti ini", tutup Faris.

Rilis: Nurul Husna
Share:
Komentar

Berita Terkini