Aceh Termiskin di Sumatera, Ini Kata PMII Pidie Jaya

Laporan: LIPUTAN 23

BANDA ACEH - Kabar bahwa Aceh merupakan juara termiskin tingkat Sumatera, menuai viral dan respon yang sangat banyak dimedia sosial. Ketua Pengurus Cabang (PC) PMII PIDIE JAYA, Syahrul Maulana mansur menyatakan “Bahwa seharusnya dilakukan kolaborasi antara Pemerintah Daerah dan masyarakat,” ungkap syahrul maulana, Rabu (17/02/2021).

Untuk mencapai visi dan misi dari Gubenur Aceh, dengan misi Aceh Yang Damai, Aceh Yang Sejahtera serta Pemerintahan Yang Bersih dan Adil. Kontroversi faktor jumlah penganguran, anak pendek (Stunting) yang terbalik dengan dana Otonomi Khusus (Otsus), APBA dan APBK tidak sebanding dengan jumlah penduduk.

Syahrul Maulana menjelaskan kepada media bahwa seharusnya masyarakat juga antusias dalam pencapaian program yang telah dibuat oleh Gubenur Aceh, dan juga Gubenur harus dapat menyelesaikan tantangan visi-misi yang telah disampaikan pada waktu kampanye.

“Ketua PC PMII Pidie Jaya juga siap jika dilibatkan dalam program visi misi tersebut. Sehingga potret bahwa Aceh merupakan daerah termiskin di Sumatera dapat di minimalisir, sesuai dengan visi misi Pemerintah Aceh sesuai dengan angka BPS,” tambah Syahrul Maulana mansur tersebut.

“Selain itu seharusnya Gubernur Aceh harus mampu menurunkan angka kemiskinan di Aceh. Karena jika tidak mereka dianggap gagal untuk mewujudkan visi menuju Aceh Sejahtera dan Adil, Aceh Damai serta Aceh yang Bersih dan Melayani,” tutupnya. (ARK/Ril)
Share:
Komentar

Berita Terkini