Beasiswa S2 Ke Turkey Dibuka, PBS2 SC Aceh Gelar Seminar Virtual

Laporan: LIPUTAN 23

ACEH UTARA | Menyusul dibukanya beasiswa pendidikan ke Turki, Komunitas Pemburu Beasiswa S2 Studi Club Aceh (PBS2 SC) Aceh melaksanakan seminar online beasiswa, pada Minggu 7 Februari 2021 secara virtual.

Seminar yang digelar oleh Komunitas Pemburu Beasiswa S2 Studi Club Aceh  mengusung tema ‘Mengintip Peluang Kuliah di Negeri 1000 Masjid, Turki.

Seminar virtual itu menghadirkan sejumlah nara sumber yang tengah menimba ilmu di negara yang dipimpin oleh Presiden Recep Tayyip Erdogan. Nara sumber yang hadair terdiri dari Muhammad Alif Shydqi, Mahasiswa Sosiologi Universitas Istanbul Turki dan Rais Aqmaril Abdur Rasyid Mahasiswa Psikologi Universitas Istanbul Turki.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh panitia, peserta dan kedua nara sumber yang telah bersedia meluangkan waktu untuk berbagian ilmu dan informasi tanteng beasiswa,” kata Wakil Koordinator Komunitas Pemburu Beasiswa S2 Studi Club Aceh, Risca Ayu Wanda yang dikutip media ini, pada Selasa (9/2/2021).

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Pelaksana Ridha Syahira yang banyak mengarahkan panitia untuk menyusun konsep luar biasa dalam kepanitiaan.

“Terima kasih juga kepada kedua pemateri yang kuliah di Turki atas ilmunya dan pengalaman,” katanya.

Selain itu, Kata dia, seminar itu juga mendiskusikan soal asrama tempat tinggal mahasiswa Indonesia di Turki.

“Kuliah di Turki dengan beasiswa dan mandiri menjadi topik yang hangat di diskusikan oleh kedua pemateri," sebut Mukhtar, sapaan akrab Mukhtar Efendi.

Pria Lulusan Bachelor Sosiologi Universitas Malikussaleh Lhokseumawe menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan agenda perdana bagi Komunitas Pemburu Beasiswa S2 Studi Club Aceh.

“Insya Allah, kegiatan tersebut akan terus berkelanjutan dengan kegiatan menarik lain nya," katanya.

Mukhtar juga mengucapkan terima kasih kepada kedua nara sumber yang telah bersedia hadir pada seminar yang dilaksanakan pihaknya.

“Semoha, kegiatan ini dapat menyebarkan informasi bermanfaat untuk warga Indonesia yang ingin melanjutkan studi ke Turki dan Jangan Lupa untuk terus mengikuti Instagram Resmi PBS2 SC Aceh,” katanya.

Mukhtar juga menyampaikan terima kasih kepada Ktua Umum sekaligus pendiri Komunitas Pemburu Beasiswa S2, Eliza Alfareza, S.Ag., C.MMI yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk membuat kegiatan yang bermanfaat untuk publik, khususnya pemuda pemudi Indonesia.

Sekedar informasi, Komunitas Pemburu Beasiswa S2 Akan mengadakan Webinar Kemanusiaan dan Donasi Galang dana untuk Korban Bencana Alam Sumbar dan Kalsel yang bekerja sama dengan ACT Sumsel , PPI TV dan beberapa Komunitas pendidikan dan kemanusiaan lainnya yang akan dilaksanakan pada bulan Februari 2021 informasi resmi di aku Instagram pemburu beasiswa S2.


Sumber: https://ceritawarga.com/read/2021/02/09/3176/Beasiswa_S2_Ke_Turkey_Dibuka__PBS2_SC_Aceh_Gelar__Seminar_Virtual

Share:
Komentar

Berita Terkini