Ditlantas Polda Aceh Peduli Pendidikan di Dayah

Laporan: REDAKSI author photo
Ditlantas Polda Aceh Peduli Pendidikan di Dayah

BANDA ACEH -
Dirlantas Polda Aceh Saat bulan Januari 2021 berkunjung Dayah Mini Aceh yang berlokasi di Jln Teuku Meurah Dusun Musafir Gampong Alue Naga Kec. Syiah Kuala Kota Banda Aceh, melihat belum ada Tiang Bendera yang berdiri di Dayah Mini.

Melihat situasi demikian, Dirlantas Polda Aceh langsung menyampaikan kpd pimpinan Dayah Mini Ustad Umar Rafsanjani bahwa Ditlantas Polda Aceh akan membuat Tiang Bendera untuk Dayah Mini.

Pada hari selasa 2 Februari 2021, Dirlantas Polda Aceh melalui kassubag Log Iptu Mulyadi menyerahkan Tiang dan Bendera Merah Putih kepada Pimpinan Dayah Mini Bpk Umar Rafsanjani dan juga disaksikan oleh para Santri.

Pimpinan Dayah Mini mengucapkan terima kasih kpd Dirlantas Polda Aceh yang sangat peduli terhadap  pendidikan para Santri dan Santriwati.

Menurut Dirlantas Polda Aceh, para Santri selain menguasai Ilmu Alquran dan Hadist serta ilmu2 agama Islam, mereka dalam kehidupannya harus menerapkan Hubbul Wathan Minnal iman atau Cinta Tanah air sebagian dari Iman. 

Karena dengan Cinta Tanah Air diharapkan Para Santri memiliki jiwa Nasionalisme dan Patriotisme kepada Bangsa Indonesia yang terdiri dari 17.000 pulau dan ratusan bahasa dan suku bangsa yang berbeda beda.

Salah satu bentuk cinta Tanah Air adalah melaksanakan Upacara Bendera yang dilakukan setiap hari Senin. (**)
Share:
Komentar

Berita Terkini