HMI Cabang Langsa dan PMII Kota Langsa Bersinergi dalam aksi Galang Dana untuk Korban Kebakaran

Laporan: Tim SA Center
BANDA ACEH - HMI Cabang Langsa dan PMII Kota Langsa melakukan aksi penggalangan dana untuk membantu Korban musibah kebakaran di Gp.Sungai Pauh Pusaka,Kec.Langsa Barat,Kota Langsa pada hari ini sampai esok hari (27-28 Februari 2021). 

Kegiatan yang melibatkan kader HMI & PMII Kota Langsa ini berlangsung dibeberapa titik lampu merah di Kota Langsa, dengan menggunakan sarana kotak untuk menjadi wadah sumbangan, Sabtu  (27/2/2021). Aksi solidaritas kemanusiaan ini disambut sangat antusias oleh warga Kota Langsa. Rupiah demi rupiah pun masuk dalam wadah sumbangan. 

Sebelumnya, Ada 10 rumah yang menjadi hunian 13 KK  rumah nya rata dengan tanah dilalap sijago merah (Api)  Jum'at (26/02/2021) pukul 04.30 WIB. 

Ketua Cabang PMII Kota Langsa, A.M Syarbetly,S.Ag mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk solidaritas mahasiswa HMI & PMII terhadap warga yang mengalami musibah kebakaran. 

"Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran beberapa waktu lalu agar dapat memberikan keringanan beban. Saat ini mereka sedang  membutuhkan bantuan dan perhatian dari berbagai pihak,” ujar beliau. 

Sementara itu Ketua Umum HMI Cabang Langsa Boidatul Khoi, ST yang di wakili Oleh Kabid PTKP  Amiruddin Mengatakan " musibah ini menjadi  tanggung jawab moral bagi seorang kader maupun manusia untuk menolong sesama, sehingga musibah yang terjadi kepada saudara kita dapat diringankan. 

Dalam hal ini kami juga sangat berterima kasih karena kepercayaan masyarakat kota langsa yang telah memberikan sumbangsih hartanya melalui aksi penggalangan dana yang kami lakukan dari HMI dan PMII kota langsa. (*)
Share:
Komentar

Berita Terkini