Pemuda Meulaboh Rilis Buku: Bahas Kopi Khop hingga Pelosok Aceh Barat

Laporan: LIPUTAN 23

MEULABOH - Pemuda Meulaboh merilis sebuah buku yang berjudul Cahaya di Dalam Gelap yang berisi tentang solusi meningkatkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Aceh Barat, paguyuban bahkan sampai progres pembangunan di Aceh Barat, Senin (01/02/2021).

Buku yang berjumlah 200 halaman lebih tersebut diketahui sudah terdata oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), yang ditulis oleh Sulthan Alfaraby sejak tahun 2019 dan selesai di tahun 2021. Diketahui juga, buku tersebut merupakan bagian dari kerjasama antara Bandar Publishing selaku penerbit di Aceh.


"Alhamdulillah, terima kasih kita ucapkan kepada semua pihak yang telah berkontribusi, baik menyumbangkan pikiran, tenaga dan hal-hal lainnya demi terwujudnya buku berjudul Cahaya di Dalam Gelap ini. Ada 24 bab di buku ini, namun 6 bab di buku ini khusus membahas tentang Aceh Barat. Ada UMKM seperti kopi khop, sampai progres pembangunan di pelosok", ujarnya.

Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry ini juga menaruh harapan besar kepada Aceh Barat, agar nantinya menjadi daerah yang semakin maju di wilayah Barat Selatan Aceh.

"Selaku mahasiswa, kita melihat ada banyak potensi yang dimiliki oleh Aceh Barat, seperti wisata misalnya, ini juga ada kita bahas di buku. Insya Allah ke depan, kita optimis bahwa Aceh Barat akan menjadi daerah yang semakin maju di Barat Selatan", ungkapnya.


Buku tersebut akan didistribusikan secara luas pada pertengahan bulan Februari 2021, dan juga akan diserahkan kepada beberapa pihak yang sudah memesan secara pribadi.

"Insya Allah segera pada pertengahan bulan Februari (Distribusi). Sebelumnya, lumayan ramai yang menghubungi saya secara pribadi untuk memesan, Insya Allah nanti akan kita serahkan juga. Saya harap, ini merupakan bentuk sumbangsih dari anak muda melalui sebuah karya yang positif", tutupnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini