Babinsa Koramil 11/Darul Imarah Bersama Siswa/I Gotong-Royong Bersama

Laporan: REDAKSI author photo
Aceh Besar, LIPUTAN23.com - Babinsa Koramil 11/Darul Imarah Kodim 0101/BS bersama para guru dan murid melaksanakan gotong-royong membersihkan lingkungan SDN Lampeuneurut yang berada di Desa Lampeuneurut Ujong Blang Kecamatan Darul Imarah Kabupaten Aceh Besar, Senin (01/03/2021).

"Kegiatan ini sebagai bentuk jalinan komunikasi sosial dan keakraban keseharian dalam menanamkan rasa kebersihan lingkungan dan cinta tanah air, serta membiasakan anak - anak sejak dini sadar akan kebersihan dan keindahan lingkungan," kata Serda Pebri Sapura, didamping Serda Suhendra dan Serda Syarwani.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SD Negeri Lampeuneurut Ibu  Rosdina, S.Pd, M.Pd, "Kami pihak Sekolah sangat terbantu dengan kehadiran bapak Babinsa, dimana keberadaannya bisa membantu dalam memberikan pelajaran tambahan yang positif kepada para siswa - siswi disini,” ungkapnya.

Ditempat terpisah, Plh. Danramil 11/Darul Imarah Kodim 0101/BS Serma Kombang Siregar menjelaskan gotong-royong ini bertujuan untuk meningkatkan hubungan silaturrahmi dan komunikasi antara Babinsa dengan warga diwilayah binaan. Dengan demikian Kemanunggalan TNI-Rakyat dapat terjalin dengan baik.

"Kita perlu melestarikan budaya bangsa seperti gotong-royong ini, karena dengan bergotong-royong pekerjaan yang berat dapat menjadi ringan," sebutnya. (**)
Share:
Komentar

Berita Terkini