DPW PAS Aceh Apresisasi Kinerja DPP PAS Terkait Pemulangan Jenazah Warga Aceh

Laporan: Tim SA Center
(Foto: DPW PAS Aceh, dok ist)

BANDA ACEH - Sebanyak dua jenazah warga Aceh yang meninggal di Cilacap dikabarkan masih tertahan di Rumah Sakit (RS) Cilacap karena tidak ada biaya untuk pemulangan ke Aceh.

Jenazah tersebut rencananya akan dipulangkan ke kampung halamannya masing-masing. Adapun informasi terkait jenazah itu adalah Syarifuddin Bin Ibrahim (45) asal Lhokseumawe (warga Aceh Timur), Zefri  Syarifuddin (29) asal Gayo Lues.

Menurut kabar yang diterima oleh liputan23.com melalui Sekretaris DPW PAS Aceh, jenazah itu akan Dipulangkan oleh Tim relawan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persaudaraan Aceh Seranto (PAS) ke kampung halamannya desa Cot Asan kecamatan Nurussalam kabupaten Aceh Timur, sedangkan Zefri Syarifuddin akan Dipulangkan kampung Jawa kecamatan Blang Kuejren kabupaten Gayo Lues.

Menanggapi hal tersebut, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAS Aceh mengapresiasi langkah cepat dan kongkrit DPP PAS yang selalu siap untuk memulangkan jenazah warga Aceh yang terkendala biaya.

"Kita dari Aceh tentu mengapresiasi, ini adalah perbuatan yang terpuji. Tentunya kita harap, semoga kedepan PAS akan terus bekerjasama untuk mengatasi problema masyarakat Aceh di dalam atau di luar negeri. Seperti jenazah, orang sakit, atau hal lain yang sekiranya dapat dibantu oleh PAS", ujar Ketua DPW PAS Aceh, Nasrul Sufi, S.Sos., M.M, Senin (08/03/2021).

Laporan: Sulthan Alfaraby

Share:
Komentar

Berita Terkini