Ketua DPRK Aceh Besar : Pulo Aceh Jangan Jadikan Selfie Politik Belaka.

Laporan: Azhar author photo

“Jangan memolitik pulo Aceh sebagai ajang selfie politik belaka tanpa solutif”, kata Iskandar Ali


Liputan23.com | Ketua DPRK Aceh Besar Iskandar Ali, S.Pd.,M.Si meminta sinergitas dan bahu membahu membangun Pulo Aceh.

“Jangan memolitik pulo Aceh sebagai ajang selfie politik belaka tanpa solutif”, kata Iskandar Ali.dikutip waspadaaceh.com pada (12/03/2021) Jumat petang.

Menurutnya, viralnya berita seorang ibu yang telah melahirkan kemudian dirujuk ke RSU Zainal Abidin dari Pulo Aceh menggunakan boat nelayan sehingga Pemkab Aceh Besar dihujani kritik.

Seakan-akan pemerintah tidak peduli, itu tidak benar, kata dia. Sebaliknya, pemerintah telah mengusulkan ambulance laut lewat dinas kesehatan sebagai fasilitas penunjang disana, ini bukti pemerintah peduli.

Pada Pertemuan DPRK Aceh Besar bersama masyarakat Pulo Aceh pertengahan tahun 2020 di Puskesmas juga telah disampaikan, atas dasar itu ambulance laut diusul lewat Dinas Kesehatan. Namun tahun 2021 belum teralisasi karena proses tender belum selesai, lanjutnya.

“DPRK Aceh Besar berusaha sebagai tanggung jawab kepada masyarakat, tahun ini insyallah Ambulance Laut ada untuk Pulo Aceh”, tegas Iskandar Ali.

Meski demikian, kata dia, Pulo Aceh juga teritori Provinsi Aceh mestinya anggota DPRA juga ikut peduli dengan mengusulkan anggaran untuk percepatan pembangunan.

Begitu juga terhadap anggota DPD RI agar mengusulkan kepada pemerintah pusat, Pulo Aceh menjadi kawasan khusus untuk kesejahteraan masyarakat yang mendiami pulau terluar itu, demikian tutup Iskandar Ali.() 

Share:
Komentar

Berita Terkini