Musim Hujan Tiba, Anggota Satgas TMMD Himbau Warga Waspada Bencana Banjir

Laporan: REDAKSI author photo
BANDA ACEH - Komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif bagi anggota satgas TMMD Reg-110 Kodim 0101/ BS untuk dapat berinteraksi langsung dengan warga desa  berlokasi TMMD berada, dengan sederhana untuk mengetahui dan menyampaikan informasi maupun kondisi lingkungan saat ini, seperti yang dilakukan oleh Serda Firdaus selaku juru kamera dokumentasi kegiatan TMMD Kodim 0101/BS melaksanakan kegiatan komsos dengan masyarakat terkait musim penghujan tiba dan mewaspadai bencana banjir, Minggu (28/3/2021).

Musim hujan mulai datang, untuk meningkatkan kewaspadaan di titik rawan bencana Banjir terutama bagi masyarakat yang tinggal dilokasi TMMD

Serda Firdaus juga mengharapkan peran aktif dari masyarakat untuk mensosialisasikan kepada warga yang lainnya agar menjaga kebersihan, serta membersihkan selokan yang sudah mengalami kedangkalan dilingkungannya, dengan tujuan untuk mengantisipasi bahaya banjir.

"Kami mengharapkan peran serta dari masyarakat Desa untuk mensosialisasikan kepada warga lainnya agar menjaga kebersihan lingkungan dengan melakukan pembersihan selokan, sehingga bisa mengurangi bahaya banjir. Kami juga berharap kerjasama dari masyarakat untuk memberikan informasi terkait setiap permasalahan yang ada di wilayah ini, terlebih masalah bencana banjir", pungkas Firdaus. (Dimas)
Share:
Komentar

Berita Terkini