-->

1.500 Personel Aparat Keamanan Dikerahkan Panglima GAM Seluruh Aceh Berkumpul di Makam Malikul Saleh

Laporan: Azhar author photo
Panglima GAM Seluruh Aceh Berkumpul di Makam Malikul Saleh

Liputan23 Aceh Utara - Para Ulama Aceh serta Panglima Gam seluruh Aceh, Padati Makam Sultan Malikussaleh, di bekas Lokasi Kerajaan Samudera Pasai Gampong Beuringen, Kecamatan Samudera, Kabupaten Aceh Utara, (04/04/2021).

Bedasarkan informasi yang di peroleh kegiatan tersebut di gelar dalam Rangka mengelar Acara Doa Bersama menyambut bulan suci Ramadhan 1442 H Serta Samadiah Akbar Untuk para syuhada Aceh di seluruh dunia dan tolak kemalangan dari segala bentuk yang menganggu Islam Aceh (Ahlulsunnah Waljamaah).

Menurut amatan awak Media, di lokasi Aparat Keamanan dari Kepolisian, Sat Brimob Polda Aceh, TNI Menggunakan Perlengkapan dan senjata lengkap menjaga ketat berlangsungnya acara tersebut.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, SIK., M.H. Kepada Awak Media Mengungkapkan Bahwa pihaknya hanya bertugas untuk melakukan pengamanan terhadap berlangsungnya acara tersebut.

"Kita sifatnya hanya sebatas melakukan pengamanan saja", ungkap Eko.

Selanjutnya Eko juga didampingi Dandim Aceh Utara mengatakan bahwa untuk saat ini secara keselurahan Aparat Keamanan yang ditugaskan berjumlah 1.500 personel sudah termasuk dari Aparat Kepolisian, Sat Brimob dan TNI.

Share:
Komentar

Berita Terkini