-->

Amankan Gereja, Polres Lhokseumawe Kerahkan Puluhan Personel

Laporan: Azhar author photo

Liputan23 LhokseumaweKapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto S.I.K, meninjau langsung sejumlah gereja di Kota Lhokseumawe untuk memastikan pengamanan perayaan misa kamis putih berjalan dengan baik, Kamis (1/4/2021) malam.

Puluhan personel dikerahkan untuk mengamankan gereja. Hal itu dilakukan demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani dalam menjalani ibadah. 

"Kami memastikan kesiapan personil yang bertugas melakukan pengamanan ibadah umat kristiani," ujar Kapolres Eko di sela kekegiatan ini. 


Ada tiga gereja yang dilakukan pengamanan yaitu Gereja ST Mikhael, Gereja HKBP dan Gereja Methodist Indonesia. Pengamanan Gereja ST Mikhael dan Gereja HKBP sudah berlangsung hari ini, sementara Gereja Methodist Indonesia mulai esok.

Selain mengunjungi gereja, Kapolres Eko bersama Dandim 0103 Aceh utara juga sempat meninjau langsung pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 di sejumlah gereja.

"Secara umum rangkaian ibadah perayaan misa di wilayah hukum Polres Lhokseumawe hari ini berlangsung dengan aman dan lanjar," pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini