Beri Sosialisasi Bahaya Narkoba, Ini Harapan Babinsa Koramil 06/Indrapuri

Laporan: Azhar author photo
Aceh Besar - Dalam mewujudkan enerasi uda Bebas Narkoba, Sertu Azhar selaku Babinsa Koramil 06/Indrapuri Kodim 0101/BS bersama dengan Mahasiswa UIN (Sawee Gampong), Memberi Sosialisasi terhadap Siswa dan siswi MAN 3, Kecamatan Indrapuri, Kabupaten Aceh Besar, Selasa (5/4/2021).

Didalam sosialisasi tersebut, Sertu Azhar dalam materinya menyampaikan dampak dan akibat dari Penyalahguna Narkoba tersebut. 

“Narkotika adalah Zat atau Obat obatan baik yang bersifat Alamiah, Sintetis, maupun Semi Sintetis yang menimbulkan efek penurunan Kesadaran, Halusinasi, serta daya Rangsang. Selain itu dapat menyebabkan Kecanduan sehingga bisa Merusak Moral kita,” jelasnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan dan antusias dari pihak Sekolah maupun para Siswa-siswi, dengan adanya kegiatan ini maka para Siswa-siswi MAN 3 Indrapuri bisa menyadari, dengan penyalahgunaan narkoba berdampak bahaya besar yang bisa mengakibatkan rusaknya generasi muda.

Tujuan utamanya adalah pemahaman dan pengertian kepada generasi muda kita terhadap bahaya penyalahgunaan Narkoba.
 "Mengingat maraknya Peredaran Narkoba dikalangan Generasi Muda yang kita Banggakan ini,” tambahnya.

Dalam pertemuan itu, Sertu Azhar berharap untuk kedepannya supaya Siswa-siswi MAN 3 agar tidak lemah, dalam memerangi peredaran narkoba dilingkungan sekolahnya, apabila ada hal-hal yang mencurigakan khususnya tentang aktivitas peredaran Narkoba, segera melaporkan kepada pihak sekolah, agar mendapat ditindak lanjut dari pihak berwenang.

“Harapan saya kita semua bisa menjadi pelopor dalam menciptkan generasi muda yang bersih dari Narkoba,” pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini