-->

Gubernur: Pemerintah Aceh Komit Kawal Pembangunan Pertanian di Aceh

Laporan: Azhar author photo

Liputan23.Com | Banda Aceh - Pemerintah Aceh berkomitmen mengawal berbagai program pembangunan pertanian yang dilakukan Kementerian Pertanian (Kementan) RI di Aceh, serta memastikan program tersebut berjalan sesuai target.

Hal itu disampaikan Gubernur Nova dalam rapat terbatas terkait Pengawalan Program Pembangunan Pertanian tahun 2021 bersama Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementan RI dan Forkopimda Aceh serta SKPA terkait di Meuligoe Gubernur Aceh, Rabu 21 April 2021 kemarin.

Rapat itu difasilitasi oleh Itjen Kementerian Pertanian RI guna melakukan koordinasi pengawalan program Kementerian Pertanian di Aceh.

Gubernur Nova dalam rapat itu didampingi Wakil Ketua DPRA Hendra Budian, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh Mawardi, Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh Cut Huzaimah, Kepala Dinas Pangan Aceh, Cut Yusminar, Kepala Dinas Peternakan Aceh Rahmandi, serta perwakilan unsur Forkopimda Aceh.


Sementara dari Kementerian Pertanian hadir Plt. Inspektur Jenderal Kementerian Pertanian Bambang, Inspektur Jenderal III Fuadi, Auditor Utama Dahono, Direktur Tanaman Tahunan dan Penyegar Heru Tri Widarto, serta Koordinator Peremajaan Substansi Kelapa Sawit Agus Hartono.

Pada kesempatan itu, Bambang meminta Pemerintah Aceh melakukan pengawalan terhadap pelaksanaan pembangunan pertanian di Aceh dengan melibatkan unsur Forkopimda, seperti Kepolisian, TNI, Kejaksaan serta pihak terkait lainnya.

Tujuannya, agar program pertanian di Aceh dapat terwujud dengan maksimal demi meningkatkan kemajuan sektor tersebut dan dampak positifnya bagi masyarakat petani.

Sementara itu, Gubernur Nova Iriansyah mengatakan Pemerintah Aceh akan melakukan pengawalan terhadap berbagai program pembangunan pertanian di Aceh.

Kepada dinas terkait, Gubernur berharap seluruh program dan kegiatan pembangunan pertanian di Aceh agar dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab.

“Dinas terkait agar dapat mengkoordinasikan dan mengawal program pembangunan pertanian di Aceh tahun 2021,” ujar Nova.

Demikian juga kepada Forkopimda, Gubernur berharap dukungan untuk mengawal dan menyukseskan kegiatan lingkup pertanian agar berjalan sesuai target dan mampu meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman pertanian.

Bahkan, pengawalan tidak hanya terbatas pada berjalannya program, tetapi juga harus memastikan bahwa hasil dari program yang dijalankan sesuai target dan memberikan dampak positif bagi petani.

“Mengawal tidak hanya dalam konteks hukum, tetapi mengawal agar program benar-benar sampai tujuan”, demikian Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Share:
Komentar

Berita Terkini