-->

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Atim Ingatkan Pelajar SMA dan SMP Gunakan Medsos Dengan Bijak

Laporan: Azhar author photo

Liputan23 | Aceh Timur - Kejaksaan Negeri Kabupaten Aceh Timur ingatkan pelajar di berbagai jenjang baik SMA maupun SMP di Kabupaten itu bijak menggunakan media sosial.

"Bijaklah menggunakan media sosial. Jangan asal posting karena dapat melanggar undang-undang informasi dan transaksi elektronik (UU ITE)," kata Kepala Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Aceh Timur Andi Zulanda di Idi, Kamis.1/4/2021

Pernyataan tersebut disampaikan Andi Zulanda pada penyuluhan dan penerangan hukum dalam program Jaksa Masuk Sekolah di Kabupaten Aceh Timur.

Andy Zulanda mengatakan Jaksa Masuk Sekolah merupakan program rutin yang nantinya akan dilakukan secara berkesinambungan di Kabupaten Aceh Timur.

"Gunanya memberikan penyuluhan hukum terkait bahaya bullying atau perundungan, UU ITE dan bahaya narkoba terhadap pelajar sehingga ke depan tidak ada pelajar yang terjerat narkoba," kata Andi Zulanda.

Kepala Kantor Cabang Aceh Timur Dinas Pendidikan Aceh Husaini mengatakan sepakat dengan program Jaksa Masuk Sekolah, sehingga ke depan para pelajar semakin bijaksana memanfaatkan media sosial.

"Penggunaan media sosial dipantau dan diawasi pihak berwenang. Jadi, gunakan media sosial dengan bijaksana, sehingga tidak bermasalah dengan hukum," kata Husaini.

Share:
Komentar

Berita Terkini