-->

Keuchik Terpilih Dalam Wilayah Kecamatan Tapaktuan Dilantik

Laporan: REDAKSI author photo
ACEH SELATAN - Pemerintah Kecamatan Tapaktuan Halim Bahril, SE, mengambil sumpah sekaligus melantik para Keuchik terpilih sebanyak 9 gampong dari 16 Gampong dalam wilayah kecamatan Tapaktuan di Kantor Kecamatan setempat, Tapaktuan Rabu (14/4/2021) sore.

Adapun Keuchik yang dilantik yaitu : 
1, Ir, Irmawadi sebagai Keuchik Gampong Hilir menggantikan Taslim ws,
2, Julizar Iskandar sebagai Keuchik Gampong Hulu menggantikan Julizar Iskandar.
3, Hendradi sebagai Keuchik Gampong Pasar menggantikan A, Nasriza.
4, Taufiq sebagai Keuchik Gampong Gunung Kerambil menggantikan Syarifuddin.
5, Defi, M, sebagai Keuchik Gampong Tepi Air menggantikan Windra Ariadi.
6, Irwan Is sebagai Keuchik gampong Batu Itam menggantikan Muhammad Iqbal.
7, Harmaini, SE sebagai Keuchik Gampong Lhok Bengkuang menggantikan Tasrem Reza.
8, Ony Arief sebagai Keuchik Gampong Padang menggantikan Mahdi Baiqi.
9, Julianto sebagai Keuchik Gampong Lhok Keutapang menggantikan Rizal.

Pemerintah Kecamatan Tapaktuan, Halim Bahril, SE, dalam sambutannya menyampaikan, pengambilan sumpah dan pelantikan ini merupakan pengukuhan amanah masyarakat yang dibebankan pada pundak Keuchik yang baru. sebagai sebuah amanah, maka kepercayaan yang diberikan harus dapat dipegang teguh, harus dapat dibuktikan dengan sebuah karya nyata berupa kemajuan dan keberhasilan dalam berbagai bidang.   

Selain itu, sebagai pemimpin penyelenggara pemerintahan, Keuchik merupakan pengambil keputusan sekaligus penanggungjawab setiap kebijakan yang akan diambil dan dilaksanakan oleh pemerintah gampong.

"Mari kita menyatukan tekad dan karya dalam melaksanakan pembangunan yang lebih baik lagi bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat," ajak Camat Halim.

Dikatakan Halim, setelah pelantikan ini, agar kiranya para Keuchik di 9 (sembilan) Gampong dalam Kecamatan Tapaktuan segera menyusun RPJM Gampong, menyinkronkan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan berdasarkan azas transparan, akuntabel, partisipatif, serta dilakukan dengan tertib dan disiplin anggaran.

"Tentunya harapan kami para Keuchik yang baru dilantik agar bekerja dan laksanakan tugas dan tanggungjawab dengan penuh keikhlasan, sesuai dengan fungsi serta tugas berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku," harapnya.

Acara pelantikan turut hadir Ibu Jafnimar Jakfar, Kapolsek Tapaktuan Iptu Rizal Firmansyah, SE, Plt Danramil 01 Tapaktuan, Peltu Wahdi, dan Kepala KUA Tapaktuan Doni, S,Ag, para Mukim, para Keuchik, para tokoh Gampong serta undangan lainnya. (**)
Share:
Komentar

Berita Terkini