Pejabat di Lingkungan Setda Aceh Laksanakan Serah Terima Jabatan

Laporan: Azhar author photo
Asisten Perekonomian dan Pembangunan dan Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh beserta masing-masing Kepala SKPA Pejabat terkait, menyaksikan serah terima jabatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Aceh, Banda Aceh, Rabu, (7/4/2021).

Liputan23 | Banda Aceh — Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas Pemerintah Aceh di lingkungan Sekretariat Daerah (Setda) Aceh, melakukan serahterima jabatan, di Ruang Rapat Sekda Aceh, Rabu (7/4/2021). Prosesi serah terima itu disaksikan langsung oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Aceh dan Asisten  Administrasi Umum beserta masing-masing Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) terkait.

Prosesi serah terima itu ditandai dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dan berita acara serah terima aset, berupa peralatan kerja dan kendaraan operasional kepada masing-masing pihak.

Mereka yang melakukan serah terima jabatan tersebut merupakan para pejabat yang sehari sebelumnya, Selasa (6/4/2021) dilantik oleh Sekda Aceh di Anjong Mon Mata Meuligoe Gubernur Aceh. Sebanyak 152 pejabat dilantik dengan rincian 50 Pejabat Administrator atau jabatan eselon III dan 102 pejabat Pengawas/jabatan eselon IV.

Asisten Administrasi Umum Sekda Aceh, Iskandar, mengapresiasi kinerja para pejabat yang telah memperlihatkan kerja keras dan dedikasinya selama ini. Ia berharap kinerja tersebut dapat terus ditingkatkan pada jabatan baru yang telah diamanahkan.

Iskandar juga meminta agar para pejabat terkait dapat mempelajari tugas pokok dan fungsi jabatan yang baru diterimanya itu. “Segera bangun koordinasi dengan jajaran kerja masing-masing, hal ini penting dalam menjalankan tugas yang optimal,” kata Iskandar.

Iskandar mengatakan, pelaksanaan Sertijab itu tidak menunggu waktu lama pasca dilakukannya pelantikan, Selasa (6/4/2021) petang kemarin. Ia mengatakan, percepatan serahterima jabatan dan aset dilakukan dalam kesempatan pertama agar pelaksanaan program dan kegiatan Pemerintah Aceh dapat terus berjalan seefektif mungkin.

“Sesuai arahan pimpinan kita langsung melakukannya hari ini dan mulai besok seluruh pejabat eselon 3 dan 4 yang dilantik ini akan diberikan pembekalan oleh Sekda Aceh, dan mereka juga akan mempresentasikan program kerjanya masing-masing,”kata Iskandar.

Selain di Sekretariat Daerah, pada hari yang sama Sertijab juga dilakukan di masing-masing SKPA. Prosesi kegiatan tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, memakai masker dan menjaga jarak.

Share:
Komentar

Berita Terkini