-->

Pemkab Aceh Barat dan Pemko Banda Aceh Terima Anugerah Profesor AMI Tahun 2021

Laporan: Azhar author photo
noeh21
 
Liputan23 | Banda Aceh - Pemerintah Kota Banda Aceh dan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat kembali mendapatkan Anugerah Profesor A Majid Ibrahim (AMI) tahun 2021.
 
Bahkan, Pemko Banda Aceh sukses meraih secara beruntun sebanyak tiga kali sejak tahun 2019. Sementara Aceh Barat ini adalah peningkatan prestasi, karena tahun lalu menjadi yang terbaik ke-2 di bawah Pidie Jaya.
 
Seperti tahun sebelumnya, sebelum pelaksanaan Musrembang, terlebih dahulu panitia mengumumkan daerah yang dianggap melakukan perencanaan pembangunan daerah terbaik sehingga layak diberikan Anugerah Profesor A. Madjid Ibrahim. 
 
Keputusannya adalah, Kabupaten terbaik diraih Aceh Barat dan Kotamadya terbaik dipertahankan oleh Kota Banda Aceh.
 
Anugerah tersebut diserahkan langsung Sekda Aceh, Taqwallah atas nama Gubernur Aceh Nova Iriansyah.
 
Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh, Taqwallah atas nama Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021 dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Aceh (RKPA) Tahun 2022, di Banda Aceh, Senin 5 April 2021.
 
RKPA merupakan dokumen perencanaan Pemerintah Aceh untuk tahun 2022, dengan mengacu pada Dokumen RPJM Aceh Tahun 2017-2022, serta memperhatikan Prioritas Pembangunan Nasional. Dimana, 2022 menjadi tahun terakhir dalam pencapaian target RPJM Aceh.
 
RKPA Tahun 2022 mengangkat tema Membangun Masyarakat yang Berkualitas dan Berdaya Saing Untuk Mewujudkan Kemandirian Ekonomi yang Inklusif.
 
Aceh Barat menjadi terbaik bersama Aceh Jaya dan Gayo Lues sebagai terbaik 2 dan 3. Sementara itu harapan 1 diraih Pidie Jaya, harapan 2 Aceh Selatan dan harapan 3 Aceh Tengah. Sementara untuk kategori kota tetap diraih Kota Banda Aceh serta diikuti oleh Kota Sabang dan Kota Langsa.
 
Kepala Bappeda Aceh, T. Ahmad Dadek menyampaikan selamat kepada Kabupaten Aceh Barat yang menjadi salah satu kabupaten di Indonesia, pembangunannya diapresiasi pemerintah pusat. 
 
Pembangunan yang diarahkan pada program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat menjadikan Aceh Barat menjadi salah satu kabupaten yang diajukan untuk meraih Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD).
 
“Selamat kepada Aceh Barat, karena sudah diusulkan masuk 10 besar secara nasional,”kata Dadek.
 
Diketahui, Aceh Barat masuk sebagai nominasi Tahap Ketiga pada Anugerah Perencanaan Pembangunan Daerah Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Bappenas.
Share:
Komentar

Berita Terkini