Pemkot Banda Aceh Gelar Pasar Murah

Laporan: Azhar author photo

Liputan23 | Memasuki Ramadan, Pemerintah Kota Banda Aceh bersama Perum Bulog Kanwil Aceh menggelar pasar murah bahan pokok bersubsidi termasuk 10 ton beras.


“Pasar murah kita laksanakan dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 hijriah, ada lima jenis bahan pokok yang kita sediakan,” kata Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan UKM (Diskopukmdag) Banda Aceh Muhammad Nurdin di Banda Aceh pada Kamis (1/4/2021).

Pasar murah diselenggarakan selama 5 hari mulai dari 4 sampai 8 April 2021, di Taman Bustanussalatin Banda Aceh.

Nurdin mengemukakan terdapat lima jenis bahan pokok yang disubsidi Pemerintah Aceh dengan menyediakan 10 ton beras, 8.000 kilogram gula, 5.000 liter minyak goreng, 2.000 kilogram tepung terigu, dan 40.000 butir telur dengan total subsidi Rp85 juta.


“Bahan pokoknya yang disubsidi oleh pemerintah yaitu beras, tepung terigu, gula pasir masing-masing Rp3.000 per kilogram dan minyak goreng Rp3 000 per liter.

Nurdin menjelaskan pada pasar murah tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan peralatan usaha untuk 374 pelaku UMKM di Banda Aceh.

Pada hari pertama pasar murah tersebut, kata Nurdin, ada penyerahan bantuan peralatan secara simbolis kepada tiga penerima dari masing-masing pelaku usaha.

Pasar murah juga dimeriahkan dengan aneka kuliner, makanan dan minuman pada bazar produk UMKM Kota Banda Aceh.

Share:
Komentar

Berita Terkini