Penumpang Bus Terminal Batoh Terima Tes Swab Antigen Gratis dari Ditlantas Polda Aceh

Laporan: Azhar author photo
Penumpang Bus yang baru tiba di terminal Batoh, Tipe A, Kota Banda Aceh, mendapatkan pelayanan tes Swab Antigen secara gratis dari Ditlantas Polda Aceh, Sabtu, (24/4/2021)

Liputan23.Com | Banda Aceh -Seluruh para penumpang Bus yang baru tiba di terminal Batoh, Tipe A, Kota Banda Aceh, mendapatkan pelayanan tes Swab Antigen secara gratis dari Ditlantas Polda Aceh, Sabtu, (24/4/2021)

Hal tersebut dilakukan sesuai dengan misi Operasi Keselamatan 2021 yang digelar oleh Polda Aceh dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Covid-19 di Provinsi Aceh.

“Setiap penumpang yang turun di terminal Batoh langsung diarahkan untuk melakukan Tes Swab Antigen secara gratis,” kata Dirlantas Polda Aceh melalui Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy, S. H., S. I. K., M.

Menurutnya, tiap tiap penumpang yang turun di terminal Batoh, konon lagi yang berasal dari Kota Medan, langsung mendapat tes swab antigen dari Ditlantas bekerja sama dengan Dokkes Polda Aceh.

“Ada 89 orang yang mengikuti Tes Antigen dan semuanya negatif. Namun, Dirlantas Polda Aceh tetap menghimbau kepada masyarakat agar mentaati Prokes dan tidak melaksanakan mudik,” sebutnya.

Selanjutnya Winardy, menambahkan larangan mudik merupakan salah satu strategi pemerintah untuk mencegah ledakan Covid-19 pasca Lebaran Idul Fitri 2021.

“Alhamdulillah dari 89 yang di tes semuanya negatif. Dirlantas juga tetap menghimbau agar setiap penumpang mematuhi prokes agar penularan Covid-19 tidak meledak Pasca lebaran nanti,” tutur Winardy.

Terakhir, dikatakan kegiatan tes swab antigen secara gratis tersebut akan terus digelar secara random (acak) kepada para penumpang angkutan umum di Aceh.

Share:
Komentar

Berita Terkini