Percepat Pelayanan Kepada Masyarakat, Polsubsektor Blang Bintang Dikukuhkan Jadi Polsek

Laporan: Azhar author photo
Bupati Aceh Besar diwakili oleh Asisten I Abdullah S.Sos bersama unsur Forkopimda Kabupaten Aceh Besar dan Muspika Blang Bintang hadiri kegiatan pengukuhan Polsubsektor Blang Bintang menjadi Polsek oleh Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto, SIK, Kamis (8/4/2021).

Kegiatan pengukuhan tersebut berlangsung dihalaman Polsek Blang Bintang yang turut disaksikan oleh Kabag RBP Ro Rena Polda Aceh AKBP Nirwazi.
Kapolresta Banda Aceh dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan forum Keuchik Blang Bintang serta pihak lainnya yang telah mendukung atas dikukuhnya Polsubsektor Blang Bintang menjadi Polsek.

“Pembentukan Polsek Blang Bintang ini juga atas permintaan warga, karena warga juga butuh pelayanan yang lebih baik, sehingga  terpeliharanya keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat,” sebut Kapolresta.

Selain itu, Kapolresta Banda Aceh mengatakan pengusulan pembentukan Polsek Blang Bintang diawali dengan pengajuan peningkatan status tipoli dari Subsektor menjadi Polsek yang ada diwilayah hukum Polresta Banda Aceh sesuai dengan Program Prioritas Kapolri dibidang Penataan Kelembagaan gunan pemenuhan satu kecamatan satu Polsek secara bertahap.

Peningkatan tipologi ini bertujuan untuk dapat memberikan pelayanan yang baik, terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum dan pelayanan masyarakat serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia, sambung Kapolresta. 

“Pengusulan pembentukan Polsek Blang Bintang dimulai sejak tahun 2015 setelah dilakukan pengkajian oleh tim internal Polri selama enam tahun dengan melengkapi administrasi data dukungan baik dari internal maupun eksternal sehingga pada tahun 2021, Polsubsektor Blang Bintang dikukuhkan menjadi Polsek oleh Kapolri sesuai dengan Surat Kapolri nomor B / 1278 / II / OTL.1.1.1/2021 tanggal 24 Februari 2021,” tutur Kombes Joko.
Kombes Pol Joko Krisdiyanto mengajak unsur Pemerintahan maupun warga agar bersama – sama menjaga keamanan dan ketertiban dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar, terutama Kecamatan Blang Bintang. 

Dalam sambutan, Asisten I Bupati Aceh Besar, Abdullah, S.Sos mewakili Bupati Aceh Besar mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Besar mendukung sepenuhnya terhadap kegiatan pengukuhan dan peresmian Polsek Kecamatan Blang Bintang, semoga dengan peresmian ini, dapat mempercepat pelayanan kepada masyarakat di samping itu juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di khususnya di Kecamatan Blang Bintang.

Pembentukan Polsek Blang Bintang ini sudah sangat lama ditunggu tunggu oleh warga, dan juga sejak tahun 2015 berdiri, Polsubsektor Blang Bintang selama berdiri sudah enam kali mutasi jabatan Kapolsubsektor yang sekarang ini dijabat oleh Ipda Zulkarnel, SE, tambahnya.

Kami berpesan kepada seluruh warga Kecamatan Blang Bintang untuk mendukung kegiatan Polsek Blang Bintang dan mari bekerjasama dengan seluruh personel Polsek Blang Bintang dalam menjaga ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, pelayanan terhadap warga serta melindungi warga dalam gangguan keamanan, pungkasnya.
Share:
Komentar

Berita Terkini