Sinergitas Babinsa/ Bhabinkamtibmas Membantu Masyarakat Ciptakan Kenyamanan.

Laporan: Azhar author photo

Babinsa Koramil 23/Kuta Malaka Serda Herman bersama Bhabinkamtmas Bripda Heri anggota Polsek Kuta Malaka, melaksanakan kegiatan patroli himbauan protokol kesehatan Covid-19 dan menyambangi warga untuk memberikan kenyamanan Kamtibmas, di Desa Lam Ara Tunong Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, Jumat (2/4/2021).

Kegiatan Patroli ini sekaligus menyambangi warga setempat bertujuan untuk memberikan himbauan tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan dan juga untuk memberikan kenyamanan Kamtibmas terhadap warga desa binaan dua personel instansi negara tersebut yakni Babinsa dan Babinkamtibmas.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa bersama Babinkamtibmas menghimbau warga masyarakat agar selalu berperan aktif dalam penerapan protokol kesehatan dan juga mengajak masyarakat binaan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di desa tersebut.

"kami mengemban tugas bersama-sama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, apalagi di tengah wabah Covid-19 ini, apa yang kami lakukan ini merupakan sebuah wujud sinergitas didalam melaksanakan tugas di desa binaan kami, baik penegakan protokol kesehatan serta memelihara Keamanan dan ketertiban terhadap masyarakat binaan kami" ujar Herman Selaku Babinsa. 

Seperti apa yang mereka lakukan selama didalam pelaksanaan tugas, adalah satu bukti bahwa wujud kerjasama (sinergitas) yang sangat baik mulai dari prajurit paling bawah antara dua institusi negara tersebut. 

Dengan bahu membahu kegiatan patroli dan menyambangi masyarakat di Desa Binaan untuk memberikan kenyamanan serta penyampaian himbauan kepada warga masyarakat adalah bentuk sinergitas yang erat antara TNI/Polri dalam mempertahankan kedaulatan negara..(**) 
Share:
Komentar

Berita Terkini