-->

Tokoh Politik Senior Katakan, Pendidikan Kunci Atasi Kemiskinan

Laporan: Azhar author photo

Liputan23 | Pendidikan sebagai kunci untuk mengatasi kemiskinan tersebut, kata H Nasir Jamil, Tokoh politik senior ini.Sabtu 3-4-2021.

karena, sambung H Nasir Jamil, dengan pendidikan yang cukup masyarakat bisa mampu mengatur strategi agar dapat mempunyai penghasilan.

” Pendidikan tidak hanya untuk mendapatkan suatu pekerjaan, Tapi Pendidikan juga bisa menciptakan suatu lapangan usaha yang bisa menjadi lapangan pekerjaan bagi orang lain “.

Begitulah pembicaraan menarik sewaktu media mencoba menanyakan tentang bagaimana solusi untuk mengatasi isu kemiskinan yang makin meningkat tumbuh di tengah masyarakat daerah Aceh khususnya Kota Langsa.

” Bincang-bincang hangat bersama tokoh politik senior H. M. Nasir Djamil S.Ag, M.Si, tersebut di Hoppe Coffee jalan A. Yani Kota Langsa “.

Banyak generasi muda sekarang yang belum paham pentingnya Pendidikan yang cukup bagi mereka agar mereka siap hidup di tengah masyarakat, ungkap Tokoh politik senior dari Aceh ini.

Apalagi dijaman milineal ini generasi muda dipacu dengan situasi yang makin modern, sambung H Nasir Jamil, persaingan hidup semakin bertambah, dan jika kurangnya Pendidikan akibatnya makin tumbuh kemiskinan di tengah masyarakat karena generasi muda tidak mampu menciptakan penghasilan bagi dirinya sendiri.

Pendidikan adalah suatu pondasi dalam hidup yang harus dibangun dengan sebaik mungkin, secara umum pendidikan adalah proses pembelajaran pengetahuan, keterampilan serta kebiasaan yang di lakukan suatu individu dari satu generasi ke generasi lainnya, ujar H Nasir Jamil.

Tokoh politik ini mengtakan ,Proses pembelajaran ini melalui pengajaran, pelatihan dan penelitian serta pemerintah juga harus mendukung serta memfasiltasi untuk mencapai pendidikan yang maksimal demi masa depan anak bangsa.

Share:
Komentar

Berita Terkini