Babinsa Koramil 18/Ingin Jaya Bantu Warga Giling Padi

Laporan: Azhar author photo
Dalam menjaga kestabilan ketahanan pangan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi masyarkat desa binaan Babinsa Koramil 18/ Ingin Jaya Kodim 0101/BS Serda Misthori membantu warga binaan Bapak Zul Asri menggiling padi di Desa Pasie Lubok Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Rabu (6/5/21).

Bapak Zul Asri merupakan warga desa binaan petani di daerah tersebut yang sudah selesai panen padi musim ini. Sementara itu kehadiran Serda Misthori membantu warga binaannya ini dilakukan dalam pelaksanaan tugas kesehariannya sebagai Babinsa untuk mendukung aktivitas masyarakat khususnya dalam kelompok tani

“Saat berkunjung ke Desa Pasie Lubok untuk menjalin silaturahmi dengan warga saya berkesempatan membantu Bapak Zul Asri menggiling padi. Beliau merupakan salah satu petani yang sudah selesai panen,ini merupakan kegiatan dalam keseharian saya dalam melaksanakan tugas sebagai insan teritorial“ kata Serda Misthori.

Penggilingan padi ini sendiri dilakukan dengan menggunakan mesin yang didatangkan oleh warga setempat dengan cara sewa.
Disitu Terlihat Serda Misthori yang sedang membantu memasukkan beberapa karung padi ke dalam mesin tersebut untuk digiling sehingga menghasilkan beras.

Bagi Serda Misthori, kehadirannya membantu warga binaan menjadi suatu kepuasan tersendiri. Sebagai seorang Babinsa dirinya berharap kehadirannya tersebut akan dapat membantu kesulitan warga sekaligus mempererat jalinan silaturahmi antara TNI dengan rakyat.

“ Saya merasa puas bisa membantu warga. Kita ingin Babinsa selalu hadir untuk meringankan beban warga, selain itu silaturahmi yang sudah kita bina selama ini tetap terjalin dengan baik, “ tutup Serda Misthori.
Share:
Komentar

Berita Terkini