Babinsa Pimpin Langsung Bersihkan Bantaran Sungai

Laporan: Azhar author photo
Liputan23.Com | Aceh Besar-Demi Mewujudkan Lingkungan Bersih,Aman dan Nyaman Babinsa Koramil 11/Darul Imarah  Serda Syarwani bersama-sama Warga Gampong Leu Ue Kecamatan Darul Imarah membersihkan sepanjang bantaran sungai yang ada di samping pemukiman warga Minggu Pagi (02/05/2021).

Kegiatan Gotong Royong  tersebut dilaksanakan guna membersihkan sampah yang ada disepanjang bantaran sungai agar aliran air lebih lancar, apalagi beberapa hari ini sering dilanda hujan deras sehingga dapat memicu luapan air yang berpotensi banjir karena debit air yang tinggi.

Dengan adanya kegiatan ini aliran air semakin lancar, karena sampah dan semak belukar serta sedimen tanah yang ada dibantaran sungai telah dibersihkan oleh warga yang langsung dipimpin oleh Babinsa.

"Dalam kegiatan ini kita  juga menghimbau kepada warga yang tinggal dibantaran sungai agar tidak membuang sampah ke sungai yang dapat menyumbat jalannya air ketika hujan turun,hal ini diperlukan kesadaran dan perhatian warga yang tinggal disekitar lingkungan tersebut. "Ujar Babinsa. 

Selain hal tersebut kegiatan gotong royong juga merupakan salah satu momentum dalam mewujudkan kebersamaan bermasyarakat di dalam kehidupan sehari-hari, Kami mengharapkan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali guna menjaga lingkungan tetap bersih,aman dan nyaman walaupun hujan datang.. 
Share:
Komentar

Berita Terkini