Di Perbatasan Subulussalam, Tim II Pemantauan Dan Asistensi Polda Aceh Cek Arus Balik

Laporan: Azhar author photo

Liputan23.Com | Subulussalam (Aceh) -Di perbatasan lintas Aceh-Sumut tepatnya di pos penyekatan Subulussalam, Tim II Pemantauan dan Asistensi Polda Aceh diantaranya terdiri dari Dirsamapta Kombes Pol. Misbahul Munauwar, S. H, dan Dirreskrimsus Kombes Pol. Margiyanta, sesuai perintah Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil,
melakukan pengecekan setiap kendaraan yang masuk ke Aceh.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S. H., S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya Jum'at (21/5/21) mengatakan, kegiatan Tim II Pemantauan dan Asistensi Polda Aceh di pos perbatasan Subulussalam adalah melakukan pengecekan  arus balik terhadap setiap kendaraan yang berasal dari Sumut memasuki wilayah Aceh.

Di pos itu, lanjut Kabid Humas, Tim II Pemantauan dan Asistensi memantau kegiatan petugas dalam pemeriksaan kendaraan. 

Kemudian Tim melakukan koordinasi dan pengarahan kepada petugas gabungan terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Dinkes, BPBD dan lainnya, sebut Kabid Humas. 

" Dalam pengarahan Tim kepada petugas pos agar dalam pemeriksaan supaya tegas tapi humanis, " ucap Kabid Humas. 

Kepada petugas, Tim juga mengingatkan agar tetap jaga kesehatan dan tetap semangat dalam bertugas, sebut Kabid Humas. 

" Tim juga memberikan bantuan rapid tes antigen dari Kapolda Aceh, supaya digunakan di pos sesuai kebutuhab, " ujar Kabid Humas. 

' Selain itu, petugas di posko chek point Subulussalam telah memerintahkan 6 unit Minibus dengan penumpang lebih kurang 10 orang untuk putar balik ke arah Sumut karena tidak dapat menunjukan surat hasil swab rapid tes antigen, " tutup Kabid Humas.
Share:
Komentar

Berita Terkini