Hiruk Pikuk Pasar Hewan Terbesar di Aceh

Laporan: Editor author photo

Liputan23.Com | Aceh Besar - Pasar Sibreh salah satu pasar rakyat tradisional dan merupakan Pasar Hewan terbesar di Provinsi Aceh.

Pasar Sibreh dulunya beroperasi setiap hari Rabu, namun kini telah beroperasi dua kali seminggu setelah Bupati Aceh Besar Ir Mawardi Ali meluncurkan penambahan hari minggu sebagai hari Peukan juga sejak akhir November 2020 yang lalu.

Mawardi Ali mengungkapkan bahwa sektor rill ada di pasar sebagai tempat terjadi perputaran ekonomi yang sangat cepat, sehingga Peukan merupakan salah satu sendi ekonomi yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Soal pengembangan pasar, Bupati meminta agar pasar tidak mesti dimiliki oleh pemerintah tetapi mengajak kerjasama dengan pemilik lahan dan investor untuk membangun pasar bersama, menjaga kebersihan dan keamanan pusat ekonomi tersebut supaya bisa terus hidup dan memberikan keuntungan bagi sesama.

Selain ternak, pasar sibreh menyajikan aneka keperluan sehari hari mulai dari makanan, sayuran, ikan, buah-buahan, pakaian, barang pecah-belah dan kebutuhan rumah lainnya dapat diperoleh disini dengan harga rakyat. (Har)

Share:
Komentar

Berita Terkini