Kendaraan Yang Lewat Ke Aceh Diberi Stiker Dari Ditlantas Polda Aceh, Pelaksanaa Rapid Tes Antigen di Pos Penyekatan 1 Org Positif

Laporan: Azhar author photo

Liputan23. Com | Aceh - Di perbatasan lintas Aceh-Sumut kendaraan yang lewat ke Aceh yang sudah diperiksa petugas di pos penyekatan operasi ketupat seulawah 2021, diberikan stiker dari Ditlantas Polda Aceh. 

Dirlantas Polda Aceh Kombes Pol. Dicky Sondani, S. I. K., M. H, Rabu (19/5/21) mengatakan, pemeriksaan dan pengecekan terhadap kendaraan yang membawa penumpang arus balik mudik ke wilayah Aceh masih dilakukan petugas gabungan di pos penyekatan perbatasan Aceh-Sumut.

" Petugas melakukan pemeriksaan dan pengecekan terhadap warga yang masuk ke Aceh, agar membawa surat Swab Antigen yang berlaku selama 24 jam, dan kendaraan yang lewat ke Aceh langsung diberikan stiker dari Ditlantas Polda Aceh, " sambung Dirlantas. 

" Berdasarkan hasil kegiatan penyekatan di wilayah hukum Polda Aceh, jumlah kendaran yang sudah diperiksa petugas baik roda dua, roda empat pribadi, bus dan kendaraan yang membawa barang sebanyak 2853 kendaraan, " sebut Dirlantas. 

" Sementa kendaraan yang disuruh putar balik oleh petugas sebanyak 668 kendaraan meliputi kendaraan roda dua, roda empat pribadi, bus dan kendaraan yang membawa barang, " terang Dirlantas.

" Kemudian pelaksanaa rapid tes antigen di pos penyekatan dilakukan terhadap 90 orang dengan hasil 1 orang positif Covid-19 dan 89 orang negatif Covid-19, " ucap Dirlantas. 

" Selain itu, petugas di pos penyekatan sudah melakukan pembagian masker kepada masyarakat sebanyak 11203 masker, " kata Dirlantas lagi. 

Kegiatan yang digelar ini adalah dalam rangka menjaga wilayah Aceh agar bebas dan terputus mata rantai dari penyebaran Covid-19, tutup Dirlantas.
Share:
Komentar

Berita Terkini