Melalui Komsos, Koptu Amfal Jalin Kebersamaan Dengan Warga Binaannya

Laporan: Azhar author photo

Liputan23.Com | Banda Aceh–Sebagai seorang Babinsa, harus bisa membangun Komunikasi Sosial (Komsos) yang kuat dan erat dengan masyarakat, guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan Masyarakat, Serta mewujudkan tugas pokok TNI di Komando Kewilayahan, inilah yang dilakukan oleh Koptu Amfal, Babinsa Posramil Kuta Raja Koramil 13/Kuta Alam, Kodim 0101/BS, selalu melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos). 
Jalin kebersamaan dan tali silaturahmi dengan para warga Desa Binaannya di Wilayah, bertempat di Desa Keudah, Kecamatan Kuta Raja, Kota Banda Aceh, Rabu (04/05/2021).

Tujuan dilaksanakan Komsos dengan warga tersebut adalah untuk mempererat tali silaturahmi, menyamakan persepsi serta kerjasama yang erat dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat, komunikasi perlu dibangun untuk menumbuhkan kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat, selain itu juga sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring dan memantau situasi di Wilayah Binaan.

“Dengan giat Komsos ini, diharapkan akan terjalin silaturahmi yang kokoh dang kuat, sehingga kemanunggalan TNI dan Rakyat akan selalu memiliki ikatan batin yang kuat, yang pada akhirnya bisa menjadi mitra kerja Babinsa dilapangan sebagai sumber informasi,” Ucap Koptu Amfal.

Dalam giat komsosnya tersebut, Koptu Amfal juga mengajak  warganya agar terus mematuhi aturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah tentang Protokol Kesehatan (Prokes) di masa wabah Covid 19 saat ini, dengan selalu memakai Masker bila keluar rumah, Menjaga jarak, tidak berkerumun dan selalu Mencuci tangan.
Share:
Komentar

Berita Terkini