Palestina Diserang Israel, Jokowi Turun Tangan

Laporan: Azhar author photo
Palestina Diserang Israel, Jokowi Turun Tangan
Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), ikut turun tangan dalam hal memberikan pernyataan atas konflik antara Israel dan Palestina.

Liputan23.com - Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi), ikut turun tangan dalam hal memberikan pernyataan atas konflik antara Israel dan Palestina.

Seperti diketahui sebelumnya, konflik panas tengah terjadi antara Israel dan Palestina sejak beberapa hari lalu.

Diketahui konflik tersebut telah memakan korban jiwa di pihak Palestina sebanyak 23 orang dan di Israel sebanyak lima orang.

Sebelumnya, permasalahan ini semakin panas karena dipicu dari keputusan Reziem Zionis yang mengusir paksa sejumlah warga Palestina dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur. 

Hal tersebut dikarenakan wilayah itu nantinya akan ditempati oleh pemukim dari Yahudi Israel.

Mengetahui hal ini, Jokowi pun tampak berang. Suara Jokowi disampaikan langsung oleh Menteri Luar Negeri, Retno LP Marsudi.

"Presiden RI menyampaikan posisi tegas Indonesia bahwa tindakan Israel mengusir warga Palestina dari Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur," ucap Retno.

"Selain itu, Israel yang menyerang warga sipil Palestina di Masjid Al-Aqsa merupakan tindakan yang tidak dapat diabaikan," tambah Retno.

"Presiden juga menyampaikan bahwa Indonesia mengutuk tindakan tersebut dan mendesak DK PBB untuk mengambil langkah terhadap pelanggaran yang terus dilakukan Israel," tutur Menlu. 

Melalui Retno, Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia akan terus mendukung perjuangan rakyat Palestina.

Share:
Komentar

Berita Terkini